Tiga Program PDDI Guna Membangkitkan Kaum Milenial, dalam Pelantikan PD PDDI Sumut

Admin JSN
12 September 2022 | 13.24 WIB Last Updated 2022-09-12T06:24:47Z
MEDAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Komjen Pol (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun melantik Pengurus Daerah (PD) PDDI Prov. Sumut, dipimpin Dr. Parlindungan Purba. Dalam kesempatan itu juga, melantik Pengurus PDDI Kota Medan, Deliserdang, Binjai dan Tebingtinggi. di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Sabtu (10/9/2022).

Selain itu ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Anggota DPRD Sumut Dr. Tuahman Purba, perwakilan Pangdam I/BB, APTISI, rumah sakit dan lainnya.

Dalam sambutannya, Adang Daradjatun sekaligus selaku Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PB PDDI), mengaku gembira melantik PDDI Prov. Sumut karena banyak perwakilan masyarakat yang hadir.

“Selama saya berkeliling (sebagai Ketua Umum PDDI-red), acara pagi ini yang paling menggembirakan bagi saya, karena banyak perwakilan masyarakat yang hadir, karena kita ingin kehadiran PDDI merupakan bagian kegiatan sosial dari kita untuk kita,” katanya.

Dia juga mengingatkan, PDDI merupakan perhimpunan orang-orang yang bekerja sosial yang memberikan darahnya melalui Palang Merah Indonesia (PMI), lalu diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Terus terang kerja kita ini kerja sosial, bersifat sosial untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu teruslah membangun kebersamaan, persaudaraan melalui donor darah,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, PDDI memiliki 3 program guna mengajak kaum milenial yang sudah berusia 17 tahun ke atas dan sehat untuk mendonorkan darah. Program tersebut yakni Goes To Campus, Goes To School, Goes to the People .

“Goes to Campus dan Goes to the People itu mengajak milenial untuk donor darah. Kita ingin menghilangkan kesan bahwa donor darah itu hanya bisa dilakukan oleh para orangtua. Ternyata tidak, darah-darah muda itu juga lebih baik dalam konteks kesehatan. Beberapa belakangan ini kaum milenial sangat senang sekali melakukan donor darah, kita tahu bahwa milenial senang melakukan kegiatan sosial,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PD PDDI Prov Sumut Periode 2022-2027 Parlindungan Purba juga menegaskan, PDDI merupakan organisasi sosial yang bertujuan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Prov. Sumut dalam ketersediaan kantong darah dan sosialisasi atau edukasi agar orang mau menjadi pendonor darah.

“Kegiatan sosial PDDI ini PMA, penanaman modal akhirat. Target kita adalah kaum milenial, karena generasi muda ini yang diharapkan dapat memikirkan atau care kepada orang lain dan kesehatan orang lain. Oleh karena itu kita akan bekerja sama dengan APTISI san datang ke kampus serta sekolah. Kita harap Prov. Sumut ini terbaik dalam hal ketersediaan ataupun pengadaan dan pelayanan khususnya donor darah di Indonesia,” imbuhnya didampingi Sekretaris dan Bendahara PDDI Sumut dr. Novindy Fahlawani Lubis dan Mily, Ketua Panitia Jhon Ryder Purba dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kadis Kesehatan Sumut Drg. Ismail Lubis berharap pengurus PDDI terus menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas mulia ini. Sebab, tanpa kebersamaan tugas-tugas PDDI tidak akan berjalan.

“Kita menyambut baik komitmen PDDI untuk turut serta menyehatkan masyarakat yang prima guna mewujudkan Sumut bermartabat. Kita apresiasi PDDI yang menjalankan tugas mulia, menarik minat masyarakat untuk berdonor darah,” ujarnya.

Sejumlah pengurus PDDI Sumut, Medan, Deliserdang, Binjai dan Tebingtinggi berfoto bersama dengan Ketua Umum PDDI Adang Daradjatun dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Program PDDI Guna Membangkitkan Kaum Milenial, dalam Pelantikan PD PDDI Sumut

Trending Now