Puluhan Bocah TK Ramai-ramai Kunjungi Museum Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
23 September 2022 | 11.57 WIB Last Updated 2022-09-23T05:27:45Z
PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Sebanyak 76 siswa taman kanak kanak dan 10 guru pendamping dari TK Pembina Purwosari mengunjungi Museum Kabupaten Pasuruan di Kecamatan Pandaan, Jumat (23/09/2022).

Mereka datang untuk berwisata sambil belajar tentang sejarah dan mengenang barang-barang peninggalan jaman kuno.

Bocah-bocah TK tersebut nampak bersemangat belajar. Mengenal lebih dekat tentang sejarah jaman dahulu hingga pada koleksi yang ada di museum. 

Masuk museum dengan rapi dan wajah penuh keceriaan, kehadiran mereka disambut dan dipandu oleh petugas museum yang juga didampingi edukator museum.

" Hari Ini kami bersama 10 guru Pendamping dari TK Pembina Purwosari dan 76 murid, kami ajak guna untuk mengenalkan sejarah pada anak," tutur Kepala TK, Yanik Setyaningsih.

Lebih lanjut Yanik Setyaningsih, menyampaikan bahwa anak anak senang mendapat pengetahuan baru tentang kabupaten Pasuruan.

" Pelayanannya sangat bagus dan luar biasa," tambahnya.

Bukan hanya mengenalkan koleksi yang dimiliki, petugas museum yang biasa dipanggil Pak Karno juga membuat acara yang menyenangkan bagi siswa-siswa TK itu. Mengajak menghafal Pancasila, lalu memberi hadiah pada yang berani maju.

Nampak keceriaan terpancar di wajah siswa TK itu saat belajar bareng di museum. Anak-anak belajar serius melihat koleksi museum sambil mendengarkan penjelasan dari petugas yang mengenakan baju batik dan udeng.

Karno selaku petugas dan tim museum dengan ramah dan diselingi humor menjelaskan satu persatu koleksi yang dimiliki museum. 

"Dari kami selaku pengelola Museum berharap agar kita semua tahu tentang sejarah dan budaya, maka dari itu semua lembaga TK, PAUD, SD, SMP dan masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa berkunjung ke Museum Kabupaten Pasuruan," jelas Petugas Museum Karno kepada Jatim Satu News Jumat pagi, 23/9/2022.

Ans/Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Bocah TK Ramai-ramai Kunjungi Museum Kabupaten Pasuruan

Trending Now