Penemuan Bayi Laki-laki di Toilet Masjid, Membuat Geger Warga Lumajang

Admin JSN
04 September 2022 | 15.59 WIB Last Updated 2022-09-04T08:59:21Z
LUMAJANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Warga Lumajang Digegerkan oleh penemuan Bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya yang belum terpotong di dalam toilet Masjid At-Taqwa di Jalan Musi Jogoyudan, Kecamatan Lumajang.

Penemuan sesosok bayi pertama kali oleh seorang warga bernama Satiyam diketahui bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan. Bayi tersebut diduga dilahirkan di luar area Masjid karena tidak ada bercak darah di kamar mandi.

Saat membuka pintu toilet, Satiyam kaget melihat sosok bayi dengan posisi tertelungkup di dekat saluran air.

Satiyam mengira, bayi itu sudah tidak bernyawa karena tidak ada suara tangis yang dileluarkan. Saat diangkat, ternyata mulut bayi itu tersumpal tisu. Ketika tisu diambil, terdengar tangis bayi.

Satiyam lantas bergegas membawa sang bayi ke Puskesmas Lumajang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Kondisi bayi telungkup di toilet perempuan, mulut tersumpal tisu, plasenta juga masih ada, darahnya juga masih melekat," kata Satiyam, Sabtu (3/9/2022).

Menurut informasi dari Kapolsek Kota Lumajang Iptu Andhi Indra Septa, mengungkapkan bahwa penemuan bayi malang tersebut sekitar jam 06.45 WIB ditemukan oleh warga sekitar. Kemudian pihaknya mengecek dan benar terdapat bayi laki-laki dengan tali pusar belum terpotong.

"Bayi tersebut langsung dibawah ke Puskesmas oleh warga sekitar" kata Andhi Sabtu, (3/9/2022).

Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang untuk dilakukan perawatan yang intensif. Selanjutnya pihak kepolisian sudah memanggil beberapa saksi yang dimintai keterangan.

"Kita kordinasikan juga dengan Dinas Sosial untuk perawatan selanjutnya," ucapnya 

Lebih lanjut, Iptu Andhi menuturkan, pihaknya tengah mengusut temuan bayi tersebut dan mencari orangtuanya.

Andhi mengaku telah meminta keterangan dari saksi dan sedang memeriksa petunjuk lain termasuk kamera CCTV di sekitar masjid.

"Orangtuanya masih kami cari, imbauan kami pada warga yang melihat orang dengan ciri-ciri baru saja melahirkan agar kami dilapori," imbaunya ( Fach )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penemuan Bayi Laki-laki di Toilet Masjid, Membuat Geger Warga Lumajang

Trending Now