Menjahit Membangun Ekonomi Kreatif

Admin JSN
28 September 2022 | 15.56 WIB Last Updated 2022-09-28T08:56:08Z
PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri bahkan juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Peningkatan sumber daya manusia dirasa sangat diperlukan di masa-masa saat ini, dimana masa pendemi Virus Corona Covid-19 belum juga sepenuhnya berakhir 

Dalam hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Organisasi Masyarakat Jaringan Kemandirian Nasional DPK Kabupaten Pasuruan. mengadakan pelatihan peningkatan SDM melalui pelatihan menjahit.

Bertempatan dengan Hari Jadi Kabupaten ke 1093 kegiatan membangun ekonomi kreatif berupa menjahit tingkat dasar dilakukan kembali yg sekarang kedua kalinya untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan Winongan dan sekitarnya yang bertempat di balai Desa Mendalan, selama satupekan, mulai Selasa 27 September sampai 1 Oktober 2022, kegiatan itu dilakukan demi terwujudnya ketrampilan yang membangun perekonomian.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jaman Perempuan Jawa Timur Bu Feriyal Naftalin dan dibuka Disnaker Kabupaten Pasuruan .

Dalam Sambutannya, Ibu Dewi Arofah Kabid Pelatihan Disnaker Pasuruan menyampaikan, kegiatan yg positif ini penting untuk di kembangkan dalam produktivitas, membangun ketrampilan dan mengurangi pengangguran.

" Follow up dari kegiatan ini, adanya pendamping dari jaman yg selanjutnya sinergi dengan upaya membangun kemandirian masyarakat dan mengurangi pengangguran," katanya Saat membuka pelatihan, Selasa 27/9/22

Dilanjut dari Ketua Japri Jawa Timur Feriyal Naftalin menyampaikan kegiatan yang baik akan menghasilkan produk-produk yg baik pula, membangun keterampilan relevan dengan program unggulan jaman (jaringan kemandirian nasional) dalam hal ini dibidang pangan.

" Sehingga kolaborasi yg berkelanjutan akan meraih produktivitas dan secara bertahap akan menuju kemandirian masyarakat yg maslahat," tuturnya

Diketahui kegiatan pelatihan menjahit tersebut di ikuti sebanyak 20 Peserta, di antaranya peserta dari ibu-ibu PKK Kecamatan Winongan dan lainnya.


Ans/Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjahit Membangun Ekonomi Kreatif

Trending Now