HUT TNI Angkatan ke-77, Adakan Giat Laut Bersih di 77 Pantai se-Indonesia, Salahsatunya Pantai Sendang Biru Malang

Admin JSN
08 September 2022 | 07.33 WIB Last Updated 2022-09-08T00:34:12Z
TNI Angkatan ke 77 Adakan Giat Laut Bersih SATKOWIL & SATNONKOWIL Ikut Berpartisipasi.
MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Kegiatan laut bersih dalam rangkaian HUT Tentara
Nasional Indonesia Angkatan Laut yang ke-77 telah dilaksanakan pada pagi hari ini yang berlokasi di Pantai Sendang Biru yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Rabu 07/09/22.

Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022
Dalam Upaya Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia " Pulih Lebih
Cepat, Bangkit Lebih Kuat " dan Grand Mercure Malang Mirama ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pelaksanaan giat bersih laut ini, diselenggarakan di 77 titik lokasi yang ada diseluruh Pantai Indonesia yang dilakukan secara vicon yang berpusat di Pelabuhan Tanjung Priok. Grand Mercure Malang Mirama turut aktif dapat berpartisipasi dalam kegiatan acara ini secara virtual mulai dari awal pembukaan, Video Conference (vicon) dengan 7 Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) & Satuan Non Komando Kewilayahan (SATNONKOWIL) peninjauan giat laut bersih, penyerahan bahan kontak hingga
penyerahan sertifikat rekor muri & doorstop.

Selain itu, kegiatan non-virtual juga diselenggarakan bersama dengan bersih laut di sepanjang Pantai Sendang Biru
dengan mengambil sampah-sampah
khususnya plastik.

Diungkapkan oleh Komandan Danlanal Malang Kolonel Laut Dewi Lestari bahwa melalui program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di laut serta khususnya penanganan sampah yang sering terjadi di pesisir laut hingga pantai. 

Selain itu, beliau menambahkan dengan
adanya kegiatan ini juga dapat mengedukasi tentang pengolahan sampah khususnya menjaga dan melestarikan alam di laut atau pantai.

“Halitu pastinya juga perlu kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ekosistem yang seimbang dan
tetap berkelanjutan” ungkap Komandan Danlanal Malang Kolonel Laut Dewi Lestari.

Disisilain penanganan sampah yang ada juga difokuskan di 5 R (Reform, Refuse, Reduce, Reuse, Recycle) mulai dari memperbaiki tempat kita tinggal, menolak pemakaian barang yang berpotensi sampah, mengurangi pemakaian suatu barang produksi sampah, menggunakan kembali material atau bahan yang masih layak pakai, dan mengolah kembali barang-barang yang telah digunakan sebelumnya.

Ditemui di pesisir Pantai Sendang Biru, Sugito Adhi selaku General Manager Grand Mercure Malang Mirama juga sangat antusias bisa dapat berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait dalam kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 mulai dari instansi negeri hingga swasta serta seluruh elemen masyarakat juga terlibat dalam program kegiatan ini.

“Pastinya yang menjadi fokus adalah No Single-Use Plastic yakni larangan keras dalam membuang sampah sembarangan
mulai dari kantong plastik, sedotan plastik dan botol plastik. Dimana hal tersebut berdampak kepada ekosistem yang ada di
laut jika mengkonsumsi sampah - sampah tersebut” ujar Sugito Adhi.

Sugito Adhi juga menjelaskan pasca acara Gerakan Laut Bersih, bebera patim perwakilan dari Grand Mercure Malang Mirama dan tim dari Pangkalan TNI-Angkatan Laut menuju Kampung Bahari Nusantara dalam survei beberapa tempat
untuk projek yang akan datang khususnya di CSR (Corporate Social Responsibility) mulai dari Posyandu masyarakat, Rumah Pintar hingga Hutan Mangrove yang semua berlokasi di pesisir area Pantai Tamban.


Tentang Grand Mercure Grand Mercure Hotels & Resorts menggoda para pelancong dengan pengalaman hotel yang menawan dan menarik bagi imajinasi mereka. Dengan debutnya di Asia Pasifik hampir 20 tahun yang lalu, jaringan Grand Mercure terdiri dari lebih dari 55 hotel
yang menganut tradisi budaya, masakan yang dipengaruhi lokal dan ekspresi artistik yang terinspirasi. Hotel unggulan termasuk Grand Mercure Mysoredi India, Grand Mercure Belém Do Para Brasil dan Grand Mercure Riode Janeiro Riocentro di Brasil. Grand Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.300 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara. 

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT TNI Angkatan ke-77, Adakan Giat Laut Bersih di 77 Pantai se-Indonesia, Salahsatunya Pantai Sendang Biru Malang

Trending Now