Gubernur Jatim Kenalkan Nanas PK-1 pada Menteri Besar Malaysia di Gedung Grahadi

Admin JSN
26 September 2022 | 20.41 WIB Last Updated 2022-09-26T13:41:21Z
JAWA TIMUR
JATIMSATUNEWS.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan silaturahmi dari Menteri Besar Negara Bagian Kedah Malaysia Yang Amat Berhormat Dato' Seri Muhammad Sanusi Bin Md Nor dan rombongan pada Senin (26/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua umum Muslimat NU tersebut mengenalkan nanas PK-1 dari Kediri. Sebuah varietas nanas yang dikenal memiliki rasa yang sangat manis. Nanas diberikan tanpa dikupas, agar terlihat fresh. 

Sang Menteri Besar Malaysia juga diajak melihat pemandangan sungai di belakang Gedung Negara Grahadi, yang tampak asri. Sungai Kali Mas yang mengalir kini berfungsi sebagai wisata air, dengan menggunakan perahu mengikuti arus untuk menikmati pemandangan sebagian Kota Surabaya. Wisata air ini dibuka untuk umum mulai dari Hari Senin sampai dengan Hari Jum'at dari pukul 17.00 - 19.00 WIB, Hari Sabtu dari pukul 13.00 - 19.00 WIB, Hari Minggu dari pukul 09.00 - 19.00 WIB.

Selama ini, Gedung Negara Grahadi digunakan untuk aula pertemuan dan tempat tinggal resmi Gubernur Jawa Timur. Bangunan yang dibangun pada era penjajahan kolonial Belanda Dirk Van Hogendorp (1794-1798) ini terletak di Kota Surabaya, tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza, tepatnya di Jalan Gubernur Suryo.

Bangunan ini dikenal sebagai Grahadi karena bangunan ini memiliki ruang pertemuan, yang dinamakan Grahadi. Grahadi diambil dari Bahasa Sansekerta "Graha" yang berarti rumah dan "Adi" yang berarti derajat tinggi. Nama Grahadi jika digabungkan berarti Rumah yang memiliki nilai atau derajat tinggi.

Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Jatim Kenalkan Nanas PK-1 pada Menteri Besar Malaysia di Gedung Grahadi

Trending Now