Gelar Apel Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093, Harapan Bupati: terus Tingkatkan Pelayanan

Admin JSN
18 September 2022 | 15.55 WIB Last Updated 2022-09-18T13:31:12Z

PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Apel Hari Jadi, apel tersebut dipimpin langsung Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf (Gus Irsyad), dengan mengenakan pakaian khas Kabupaten Pasuruan, yaitu Baju Isyana, kegiatan itu digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Minggu (18/09/2022) pagi.

Tak hanya Bupati saja, pakaian Isyana juga dikenakan Wakil Bupati Pasuruan, H. Mujib Imron, Sekda Yudha Triwidya Sasongko, Ketua DPRD Sudiono Fauzan hingga seluruh anggota Forpimda mulai dari Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Kajari, Ketua PN Bangil, dan anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad mengaku bersyukur lantaran Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan digelar di tengah Pandemi Covid-19 dan wabah PMK yang sudah semakin membaik.

"Sesuai tema hari jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini, kita satukan semangat untuk bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi. Senang sekali karena semuanya membaik, kasus covid juga sangat landai, wabah PMK pun begitu, dan masyarakat banyak yang menggelar event, sehingga ekonomi bangkit, UMKM bergerak semuanya," ucapnya.

Selain karena semakin membaiknya situasi pandemi dan wabah PMK, Gus Irsyad juga mengaku bersyukur, lantaran Pemkab Pasuruan juga masih dipercaya untuk meraih penghargaan. Diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut, Top BUMD Awards 2022, penghargaan Kabupaten Pasuruan Bebas Frambusia dari Kementrian Kesehatan RI, Top 45 Pelayanan Publik tahun 2022 dari KemenPAN-RB melalui inovasi Kapiten Pasuruan, Digital Innovation Awards 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service dan penghargaan lainnya.

Kata Irsyad, penghargaan tersebut bukanlah tujuan utama yang ingin dicapai. Tetapi diharapkan mampu menjadi penyemangat dan penambah motivasi untuk berkarya lebih baik ke depannya.

"Saya berharap dengan penghargaan yang telah dicapai, Pemkab Pasuruan dapat semakin meningkatkan layanan yang lebih inovatif, efisien dan efektif kepada masyarakat. Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 tahun 2022," harapnya.

Ditempat yang sama Reza Fachlewi Kajari Pasuruan yang baru, mengatakan, hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1093 ini bukan waktu yang singkat dan bukan pula umur yang baru, begitu tua tadi disampaikan sejarah historis dari kerajaan terdahulu, maka dari itu harus tetap di tingkatan perhargaan yang sudah diperoleh, sehingga Kabupaten Pasuruan terus menjadi Kabupaten yang terdepan khusus di Jawa timur

" Kami berada disini mendukung sepenuhnya apa yang telah menjadi program Bupati dan pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk maju kedepan, prihal penegakan hukum kami sesuai dengan perintah pimpinan yang dari pusat Pak Jaksa Agung, hukum akan Humanis ke bawah dan tajam ke atas tanpa pandang bulu, tapi tetap melihat kearifan lokal Kabupaten Pasuruan," ucapnya pada Jatimsatunews.com

Di penghujung acara para undangan dihibur penampilan duplikatnya Farel Prayoga (Farel KW) Indra Maulana, asli warga Kabupaten Pasuruan. Kecamatan Kraton Desa Tambak rejo, yang membawakan lagu Ojok dibanding-bandingke.

Fach/zain
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Apel Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093, Harapan Bupati: terus Tingkatkan Pelayanan

Trending Now