Dua Materi di Suguhkan pada Orientasi PMR Madya SMP Maarif Pandaan

Admin JSN
11 September 2022 | 15.22 WIB Last Updated 2022-09-11T08:22:25Z
PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Dalam Rangka meningkatkan kapasitas anggota, PMR SMP Maarif Pandaan gelar Orientasi Kepalangmerahan, sebanyak 35 peserta Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP Maarif Pandaan yang mengikuti pelatihan orientasi kepalangmerahan yang bertempat di SMP Maarif Pandaan di jalan Raya 92
Pandaan.

Acara digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 10 - 11 September 2022. Antusiasme PMR Madya SMP Maarif Pandaan sangat tinggi untuk menyimak materi yang disampaikan.

Bahkan, tak sedikit peserta yang bertanya untuk materi di orientasi kepalangmerahan
Hari pertama, materi yang diberikan yaitu mengenai sejarah kepalangmerahan, lambang, prinsip dasar gerakan Internasional palang merah dan bulan sabit merah, dan untuk hari kedua materi yang diberikan mengenai pertolongan pertama dasar yang merupakan materi tambahan untuk bekal peserta supaya pada saat penugasan disekolah bisa menolong jika ada yang membutuhkan bantuan.

Sukandar Selaku Pembina PMR menyampaikan bahwasannya tujuan untuk dilaksanakan orientasi tersebut untuk menyebarluaskan gerakan kepalangmerahan dilingkungan sekolah.
Selain itu, anak-anak supaya mengerti kesehatan dan perawatan diri sendiri. Harapan diadakan orientasi supaya dapat bermanfaat untuk sekolah, peserta dan masyarakat.

“Pandemi COVID-19 menyebabkan semua kegiatan sekolah dihentikan selama kurang lebih 2 tahun, salah satunya kegiatan orientasi kepalangmerahan, dengan dilaksanakan kembali kegiatan tersebut akan membangkitkan semangat anak didik PMR untuk terus menjadi siswa
yang memotivasi serta menyebarluaskan kegiatan kepalangmerahan di lingkungan sekolah, ” ujarnya.


Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Materi di Suguhkan pada Orientasi PMR Madya SMP Maarif Pandaan

Trending Now