Bupati Sampang Lantik 144 Pejabat Administrasi hingga Kepala Sekolah

Admin JSN
09 September 2022 | 19.19 WIB Last Updated 2022-09-09T12:19:28Z
SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Administrator dan Pengawas serta Pengukuhan Kepala Sekolah di Lingkungan Kabupaten Sampang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah H.Yuliadi Setiyawan, dan sebanyak 144 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang diambil sumpah dan dilantik di Pendapa Trunojoyo pada Jum’at (9/9/2022).

Pada kegiatan ini H. Idi sapaan Akrabnya mengucapkan “Dengan Taufik dan Hidayahnya dengan ini kami melantik saudara-saudari sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah di Lingkungan Kabupaten Sampang, ”

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Arif Lukman Hakim mengungkapkan pergeseran pegawai ini dilakukan dalam rangka penyesuaian jabatan di lingkungan Pemkab Sampang.

“Pergeseran jabatan ini dilakukan karena ada pejabat yang pensiun, ada yang naik jabatan, sehingga perlu digeser, begitupula di jabatan kepala sekolah, ” ujarnya.

Ia mengungkapkan Kabupaten Sampang saat ini memerlukan banyak tenaga pendidik dan kepala sekolah, sehingga penyesuaian pejabat di lingkungan pendidikan banyak dilakukan.

Sejalan dengan laporan Kepala BKPSDM, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa Kabupaten Sampang memang memerlukan lebih banyak tenaga pengajar dan kepala sekolah untuk peningkatan SDM daerah.

“Kami butuh lebih banyak tenaga pengajar untuk membantu meningkatkan kualitas SDM kita, maka saya tekankan lewat BKPSDM untuk diusulkan ke Menteri PANRB, ” ungkapnya.

Ia menegaskan berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, salah satunya melalui penyesuaian pegawai yang dilakukannya.

“Kita terus berupaya agar kemajuan dirasakan dalam segala bidang, salah satunya di sektor pendidikan ini menjadi konsen kami, agar kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sampang meningkat,” tutupnya. 

Diketahui, Ratusan pejabat yang diambil sumpahnya tersebut terdiri dari 51 orang kepala sekolah, 37 orang mutasi kepala sekolah, dan 56 orang mutasi dan promosi pejabat struktural. 


Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sampang Lantik 144 Pejabat Administrasi hingga Kepala Sekolah

Trending Now