Aksi Sosial Warga Kasri Pandaan ada 37 Pendonor yang lolos

Admin JSN
11 September 2022 | 16.19 WIB Last Updated 2022-09-11T10:04:31Z
PASURUAN I 
JATIMSATUNEWS.COM: Warga Kasri Pandaan Pasuruan gelar aksi Sosial Donor Darah, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu 11/09/22.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Besar Nasional HUT RI ke-77 2022 warga Lingkungan Kasri Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan gelar aksi sosial donor darah yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Pasuruan.

Kwartino ketua Rukun warga Lingkungan Kasri mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian penutup dari kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 tahun 2022 meski bulan Agustus sudah lewat, mundurnya jadwal donor darah karena padatnya jadwal donor darah di UDD PMI Kabupaten Pasuruan,"

Kegiatan positif yang di inisiasi oleh Ketua Rukun warga ini mengundang antusias warga untuk mengikuti aksi sosial donor darah. Ada yang baru pertama kali ikut dan ada juga pendonor aktif.

37 kantong darah habis, artinya 37 pendonor yang lolos dalam seleksi syarat untuk bisa mengikuti Donor Darah. Ada pula warga yang sudah mendaftar kemudian di tolak oleh petugas PMI lantaran telah minum obat pada malam hari sebelum donor. Meski perolehan dari kegiatan ini hanya 37 kantong darah tetapi hal ini sangat berarti bagi kemanusiaan dan paling tidak dapat menambah persediaan darah di UUD PMI Kabupaten Pasuruan.

Aksi Sosial Donor darah yang di gelar pada Minggu pagi ( 11/09/22 ) bertempat di rumah Heri salah satu warga RT.001/003 karena tidak ada pilihan tempat yang dapat digunakan untuk kegiatan ini.

“ Saya senang sekali dapat membantu lingkungan menyediakan tempat untuk kegiatan sosial kemanusiaan,” tutur Heri kepada jatimsatunews.

Kegiatan ini berjalan lancar hingga terlihat rasa syukur bagi warga yang berhasil lolos dapat mendonorkan darahnya.

Widodo Ketua RT 001/003 berharap agar kegiatan ini berjalan secara rutin tidak tidak hanya sekali pada hari ini saja, agar warganya dapat berpartisipasi terus dalam aksi sosial. (ABD-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Sosial Warga Kasri Pandaan ada 37 Pendonor yang lolos

Trending Now