Akibat Curah Hujan Yang Cukup Deras, Beberapa Titik Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Air

Admin JSN
10 September 2022 | 06.46 WIB Last Updated 2022-09-09T23:46:50Z
JAKARTA I
JATIMSATUNEWS.COM: Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, tergenang banjir akibat hujan deras pada Jumat (9/9/2022) sore.

Genangan terjadi di sekitar Patria Park.

"Terdapat genangan air setinggi 25-50 cm di depan Wika Cawang Jalan Jl. DI. Panjaitan arah Kebon Nanas. Diimbau bagi masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati," tulis akun Instagram TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro.

Menurut petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Yono, genangan terjadi sejak pukul 16.30 WIB.
"Genangan air akibat hujan deras terpantau di Jalan Mangga Dua Raya, tepat di depan Mal Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara sekitar pukul 18.00 WIB," tulis akun @merekamjakarta.

"Arus lalu lintas tampak tersendat," sambung akun tersebut.

Genangan air juga berada di Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insyaf mengatakan, ketinggian air mencapai 20 centimeter.

"Jakarta Barat terdapat 1 ruas jalan tergenang di Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan Utara, Kembangan. Ketinggian air mencapai 20 cm," kata Insyaf dalam siaran persnya pada Jumat sore.

Insyaf menyebut, informasi itu diperoleh dari kelurahan setempat dan TRC BPBD DKI Jakarta. Saat ini, genangan tengah ditangani oleh petugas gabungan BPBD, DSDA, Damkar, dan PPSU.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh BPBD, DSDA, Damkar, dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," bebernya

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Curah Hujan Yang Cukup Deras, Beberapa Titik Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Air

Trending Now