Wanita Pasuruan Mirip Kartini

Admin JSN
27 Agustus 2022 | 19.49 WIB Last Updated 2022-08-27T14:20:04Z
Mirip Kartini
EVENT I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah nama dikagumi Komsatun, perempuan kelahiran Nganjuk yang kini bertempat tinggal di Pasuruan mengikuti tugas suami Yoyok Prasetyo SH, yakni Raden Ajeng Kartini. Membuatnya bersedia berdandan ala Kartini lengkap dengan konde dan kebaya.

Foto ketika perpisahan kakak kelas di Pusdik Brimob Porong puluhan tahun lalu itu hasil jepretannya mengindikasikan demikian, kebaya merah dan tatapan ketika disandingkan dengan sosok Kartini menunjukkan kemiripan. Setidaknya pada ekspresi, dandanan dan kebaya model bukaan depan yang dikenakan.

"Saya memang mengagumi RA Kartini, makanya saya kenakan kebaya model beliau dahulu, lalu foto. Saya sandingkan dengan lukisan Kartini mirip kan?" cetus wanita kelahiran 1971 itu menanggapi gambar yang dimiliki.

Diikutkan lomba selfie mirip pahlawan, yang diadakan FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77, foto itu digubah oleh teman se almamaternya waktu SMP, Abdullah, lalu mengirim ke panitia lomba.

Komsatun yakin fotonya berpeluang menang mengingat posenya memang mirip Kartini.

"Insya Allah jadi salah satu pemenang," tutur Komsatun yakin.

Sebagai informasi pahlawan yang dijadikan Komsatun sebagai role model adalah Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Nusantara. Ia adalah seorang aktivis Indonesia terkemuka yang mengadvokasi hak-hak perempuan dan pendidikan perempuan.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wanita Pasuruan Mirip Kartini

Trending Now