Ra Tain dalam Diklatsar Angkatan 1, Banser itu Harus Satu Komando

Admin JSN
29 Agustus 2022 | 05.55 WIB Last Updated 2022-08-29T02:14:30Z


SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Robatal Ra Walid Musta'in menutup Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser angkatan ke I di masa kepemimpinannya yang masih seumur jagung di Lapangan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Minggu, 28/8/2022.

Pada kesempatan tersebut, Ra Walid Musta'in menyampaikan apresiasi kepada tim Skolat dan semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Ia mengharapkan Dikaltasar tersebut melahirkan kader-kader yang militan.

"Pertama, tentu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Diklatsar ini. Juga kepada tim Skolat. Jangan pernah lelah untuk terus melakukan kaderisasi-kaderisasi," katanya ke awak media. Senin, 30/8/2022.

Ra tain sapaan akrabnya juga menjelaskan, bahwa kader-kader yang sudah didiklat harus terus berkhidmat dan menjalankan roda organisasi. Ia juga menegaskan bahwa Banser bergerak atas perintah dari pimpinan.

"Ingat! Banser itu harus satu komando. Jangan ada pergerakan tanpa sepengetahuan pimpinan. Dan didiklat itu sudah ditanamkan kemarin. Setelah kembali ke Satkoryon masing-masing tetap ikuti arahan dari pimpinan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Ra Walid Musta'in mengatakan, kami Pengurus PAC GP Ansor Robatal menginginkan dengan adanya Diklatsar Banser, untuk membangkitkan Ghirah dalam Berkhidmat kepada NU melalui Ansor – Banser.

”Kami ingin menjadi bagian dari Ansor dan mengurus Ansor mengabdi membangkitkan Ghiroh kepemudaan di daerah kami Yang sempat terkontaminasi dengan aliran Yang berseberangan dengan Harokah Aswaja An Nahdliyah. ” Ucapnya.

Melalui wasilah pengkaderan Diklatsar ini dia banyak mengharap agar Ansor – Banser Robatal bangkit dari tidurnya, untuk bisa berbuat lebih baik ditengah Masyarakat.

” Oleh karena itu, Kami tidak ingin terkenal secara personal, namun Yang kami ingin bagaimana Ansor dan Banser Robatal ini dikenal oleh pihak manapun, bahwasanya lewat Diklatsar perdana ini menandakan Ansor Dan Banser Robatal Bangkit sebagai perekat umat di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Masih kata dia, Dengan mengusung Tema ” Teguh semangat Nasionalisme, Ansor Banser Bangkit “, merupakan pesan moral, untuk kedepan lebih solid dan bermanfaat kepada disemua sektor se – Kecamatan Robatal. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ra Tain dalam Diklatsar Angkatan 1, Banser itu Harus Satu Komando

Trending Now