Pemdes Panyirangan Semarak HUT RI ke-77 Kirim 3 Regu Gerakjalan Berkategori Umum

Admin JSN
19 Agustus 2022 | 23.11 WIB Last Updated 2023-12-25T11:01:23Z
SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM. Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Betapa tidak, dengan menyemarakkan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. masyarakat Se-Kecamatan Pangarengan kompak menggelar berbagai lomba agustusan seperti halnya Gerak Jalan.

Gerak Jalan yang diikuti oleh seluruh masyarakat umum di Pangarengan itu, dilaksanakan pada hari Jum'at 19 Agustus 2022. Kegiatan Gerak jalan yang mengambil rute dari Jalan Raya Plasah Desa Pangarengan, kemudian ber Finis di depan Kantor Kecamatan Pangarengan Desa Apaan. Jarak tempuh kurang lebih sekitar 4 Km. Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Camat Pangarengan Haris Hamarjanto.

Tidak hanya itu, para peserta dari berbagai usia seperti guru, yang disomasi oleh anak-anak sekolah, mulai dari tingkat SD sampai SMA, dan juga Berkategori Umum dalam arti bebas. Mereka nampak penuh semangat menempuh rute Gerak Jalan dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanpa rasa “Galau” karena kelelahan.

Menurut Pj Kades Panyirangan, Abdul Fatah menyampaikan, tujuan Gerak Jalan ini selain memperingati HUT RI Ke-77 juga melatih dan membangun mental pemuda di Desa 

"Tidak lain maksud dan tujuan, ingin ikut serta memeriahkan HUT Ke-77, dan membangun semangat juang para pemuda, diamana para pemuda adalah penerus nantinya," ucapnya 

Masih menurut Fatah, untuk membangun desa yang lebih kreatif untuk mendorong perekonomian, guna kemajuan dan kemandirian desa maka harus loyalitas dan penuh semangat.

“Harus merangkul semua pihak. pemuda pemudi Tokoh Masyarakat tak lupa pula tokoh Agama," ujarnya.

Salah satu perangkat desanya Hoirus Sholeh, ia sangat senang bisa ikut memeriahkan momentum peringatan HUT RI ke-77 yang diadakan oleh kecamatan.

"Acara Gerak Jalan ini sangat meriah. Sebab 2 tahun tidak ada kegiatan akibat Covid. Ini pegelaran pertama setelah pasca covid. Sehingga masyarakat senang sebab tidak pandemi sehingga banyak kegitan. Ini lebih baik,” katanya.

Diketahui bahwa Pemerintah Desa Panyirangan mengirimkan 3 regu dengan katagori umum.

Adapun sebelumnya Pemerintah Desa Panyirangan sudah menyelenggarakan beberapa perlombaan bertempat yang di sebut balai desa, pelaksanaan lomba di mulai sejak 11 Agustus 2022 sampai 17 agustus 2022. Adapun katagori lomba antara lain 
1. Lari Bendera 
2. Pindah Tepung 
3. Rebut Kursi 
4. So'on Geddeng
5. Balap Sarung
6. Portappor Polok
7. Lari karung
8. Pindah Sarung
9. Tarik Tambang
10. Volly Mini.


Pewarta - Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Panyirangan Semarak HUT RI ke-77 Kirim 3 Regu Gerakjalan Berkategori Umum

Trending Now