Ketua Komnasdik Jatim Hadiri Festival Santri Millenial, Donasi 17 Juta Rupiah Untuk 100 Yatim

Admin JSN
07 Agustus 2022 | 16.07 WIB Last Updated 2022-08-07T09:07:33Z
Ketua Komnasdik Jatim Hadiri Festival Santri Millenial, Donasi 17 Juta Rupiah Untuk 100 Yatim

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah kegiatan bertajuk Festival Santri Milenial diikuti ratusan peserta dengan aneka kegiatan diselenggarakan di Masjid An-Nur hari ini, Minggu 7/8/2022. Bertepatan dengan penanggalan Hijriyah yang jatuh pada tgl 9 Muharrom 1444 H.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur Kunjung Wahyudi. Sebuah agenda yang diadakan oleh FKPQ, Forum Komunikasi Pendidik Al-Quran Kecamatan Suko Manunggal Kota Surabaya.

Santunan untuk 100 anak Yatim Piatu yang terkumpul dana dari donatur sebesar 17 juta rupiah menjadi salah satu yang menyedot perhatian. Secara Simbolis santunan diberikan langsung oleh Camat Suko Manunggal Kota Surabaya untuk Anak Yatim Piatu dari  TPQ se Kecamatan Suko Manunggal.

Memberikan sambutan pembuka, Kunjung Wahyudi menyampaikan bahwa Komnas Pendidikan Jawa Timur mengapresiasi kegiatan positif ini.

"Jika perlu digalakkan sampai tingkat Kabupaten-Kota se Jawa Timur. Para Santriwan dan Santriwati adalah calon Pemimpin Bangsa sehingga sangat perlu diberikan pendidikan Agama yang kuat untuk membentuk karakter anak bangsa yang cinta tanah air, dan berbakti pada guru, orang tua dan bangsa. Dengan kegiatan tersebut maka akan mengarahkan anak-anak kita terhindar dari Paham Radikalisme, Paham Intoleransi dan Paham Anarkhisme. Untuk para Kyai, Ustad dan Ustazdah terima kasih sudah memberikan Ilmu yang bermanfaat. Semoga Allah SWT akan membalas dengan pahala yg berlimpah, dan semoga Alloh meridhoi, memberi keberkahan dan barokah kepada kita semua yang hadir," jelas Kunjung 

Di tempat yang sama, Ketua FKPQ Kota Surabaya Bapak Alfan Nabhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kyai, Ustad, Ustadah, pengurus FKPQ Kec. Suko Manunggal, pengurus takmir masjid An-Nur dan juga pihak Pemerintah kota Surabaya yg telah hadir dalam hal ini diwakili oleh Bapak Mohammad Afghani staf Ahli bidang Hukum, Organisasi dan Pemerintahan Kota Surabaya.

Acara Festival Santri Milenial ini dibuka oleh Mohammad Afghani, SE, MM, selaku Staf Ahli bidang Hukum, Organisasi dan Pemerintahan mewakili Bapak Walikota Surabaya. 

Menyampaikan permohonan maaf bahwa Walikota Surabaya belum bisa hadir karena ada kegiatan lain yang bersamaan. 

"Anak-anak ini adalah calon pemimpin bangsa, sehingga dengan kegiatan-kegiatan seperti Festival Santri Milenial yang diadakan di tiap Kecamatan, Pemerintah Kota Surabaya akan terus mendukung dan mensupport untuk bisa dilaksanakan setiap tahunnya," cetus Mohammad Afghani.

Adapun jenis lomba-lomba juga menjadib bagian dari kemeriahan acara. Antara lains :
1. Kirab Santri
2. Patrol Bersholawat (10 anak tiap TPQ)
3. Pildacil
4. Mewarnai & Menambah Gambar
5. Mewarnai 
6. Tartil Zus 29.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Komisi C Kota Surabaya Sukadar, Ketua FKPQ Kota Surabaya  Alfan Nabhan, para Lurah di Kec Suko Manunggal dan Pengurus Takmir Masjid An-Nur Surabaya.


Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komnasdik Jatim Hadiri Festival Santri Millenial, Donasi 17 Juta Rupiah Untuk 100 Yatim

Trending Now