Inspirasi Muhammad Zaini, Desa Asem Kandang Miliki Kantor Mirip Istana Presiden yang Menarik Untuk Foto

Admin JSN
06 Agustus 2022 | 09.17 WIB Last Updated 2022-08-06T10:04:00Z
Inspirasi Muhammad Zaini, Desa Asem Kandang Kini Miliki Kantor Mirip Istana Presiden
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah bangunan mirip istana negara yang biasa dijadikan presiden memperingati acara penting berdiri megah di sebuah desa. Berwarna putih bersih, beberapa pilar menghiasi terlihat megah dengan bentang kain berwarna putih di bagian atas depan, terlihat pas betul dengan suasana kemerdaan di bulan Agustus ini. Sabtu, 6/8/2022.

Kisah pembangunan berawal pada tahun 2020. Sang Kepala Desa Asem Kandang Bukhory bertemu Dewan Muhammad Zaini. Berkata ingin membangun kantor desa.

Diskusi panjang menghasilkan kesepakatan untuk membuat desain yang berbeda. Wacana meniru gedung istana presiden dikemukakan Sang Dewan.

"Agar berbeda, agar menarik perhatian, agar menjadi ikon kemegahan yang menginspirasi warga ikut menjaga desanya. Mengingat saya melihat waktu itu desa masih dalam keadaan kumuh. Kalau ada gedung kantor megah dan bersih, mereka pasti ingin pula mengimbangi dengan membuat lingkungan menjadi bersih dan rapi agar sesuai dengan bangunan kantor desanya," cetus Muhammad Zaini pada jatimsatunews Sabtu, 6/8/2022.

Hari ini, 3 tahun kemudian desa Asemkandang telahu berubah pesat. Memiliki insfrastuktur yang lebih baik. Tidak kumuh lagi. Rupanya keinginan dewan Muhammad Zaini terpenuhi. Membuatnnya bahagia ketika mengunjungi.

"Alhamdulillah, semangat yang menjadi inspirasi pembangunan kantor desa ini tercapai. Bisa memotivasi warga untuk ikut memajukan desanya dengan jiwa Pancasila. Desa ini telah memiliki karakter khas dengan sebuah bangunan mirip istana presiden yang megah pusat untuk pusat pelayanan masyarakat. Layak juga untuk dijadikan spot foto. Ini akan menjadi branding yang baik bagi desa Asem Kandang Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan,"Jelas Dewan yang kini berada di komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan itu.

Mengamini, kades Bukhory menyatakan apa yang dikatakan Dewan Muhammad Zaini benar adanya.

"Betul, sejak difungsikan untuk pelayanan. Kantor ini ramai tidak saja didatangi orang yang membutuhkan ke kantor desa, lebih dari itu banyak warga desa bahkan luar desa datang sekedar ingin foto-foto," jelas Kades Bukhory.

Bertulis Pemerintah Desa Asem Kandang di kiri bangunan dan Desa Maslahat di sebelah kanan dengan logo Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan Kantor desa yang masuk wilayah Kecamatan Kraton ini memang menarik. Terlihat gagah megah, sangat pas digunakan spot foto terlebih saat bulan Agustus ini.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspirasi Muhammad Zaini, Desa Asem Kandang Miliki Kantor Mirip Istana Presiden yang Menarik Untuk Foto

Trending Now