Guru-guru PAUD Fakih Al Kautsar Tempurrejo Tampilkan Kreasi Tari Wonderland Dalam Acara Kemeriahan HUT RI ke-77

Admin JSN
17 Agustus 2022 | 22.47 WIB Last Updated 2022-08-18T02:03:02Z
Guru-guru PAUD Fakih Al Kautsar Tempurrejo Tampilkan Kreasi Tari Wonderland Dalam Acara Kemeriahan HUT RI ke-77
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Anak-anak, orang tua, juga para guru di PAUD Fakih Al Kautsar terlihat antusias dalam acara peringatan HUT RI ke-77  yang diadakan pada 16/08/2022.

Mengangkat tema "Membersamai Ananda Dengan Cinta" para orang tua diminta untuk menemani putra-putrinya hari itu. Terlebih adanya acara fashion show orang tua dan anak, yang mana kekompakan akan menjadi nilai plus di hadapan para juri.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh para guru PAUD FAKIH AL Kautsar yang menampilkan kreasi tari WONDERLAND. Dengan Nisa memakai pakaian adat NTT,Nana pakaian adat dari Sulawesi, Fatma mengenakan pakaian adat dari Minangkabau, Erna dari Bali, Nurul dari Tapanuli Selatan.

"Tari Wonderland berasal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Jadi dibuat semacam penggabungan atau kreasi baru. Kami berlatih selama 3 hari. Untuk contoh tariannya, melihat dari media HP," jelas Fatma, yang merupakan pengajar di kelas TK A. 

Dalam perayaan HUT RI kali ini juga menggunakan moment parenting, untuk membangun kedekatan anak dengan orang tuanya. Di mana acara diisi juga dengan kemeriahan penampilan anak-anak yang menampilkan gayanya dengan dampingan dari orang tua masing-masing. Namun, untuk orang tua yang berhalangan hadir, akan didampingi oleh ibu guru. Begitu pula, bagi anak-anak yang ingin tampil secara mandiri, tanpa didampingi orang tua, juga diperbolehkan.

"Si El nanyain, katanya kenapa Mas El gak ikut kayak teman-teman Mas El, Bun? Tiap hari nanyain terus, katanya kapan mas El kesekolah lagi, Bun? Masa mas El belajarnya di rumah terus. Hal ini membuat saya sedih. Karena memang keadaannya belum memungkinkan untuk masuk sekolah lagi,"kata salah satu wali murid kelas TK A pada wartawan Jatimsatunews 16/08/2022.

Karena memang tidak semua anak masuk hari itu. Ada yang sakit dan ada yang harus mengikuti acara keluarga.

"Bagus acaranya, saya sangat excited. Meski tidak menang, yang penting anak sudah berani tampil," jelas ibu dari Ananda berusia 3,5 tahun yang masih duduk di kelas PAUD. 

"Seru sekali, karena anak saya malah narik kebaya saya saat fashion show tadi. Tapi Alhamdulillah anak saya masih mau jalan beriringan dengan saya. Karena saya lihat, tadi juga ada yang tidak mau jalan sendiri, jadi digendong ibunya saat fashion show!" ungkap salah satu wali murid tertawa.

Untuk jumlah peserta ananda dan orang tua yang menghadiri berjumlah 168 orang. Hal ini disampaikan oleh Nana selaku pembawa acara dalam acara fashion show. 

"Untuk yang hadir ini ada 100 orang lebih. Akan lebih banyak kalau semuanya masuk. Ayo Ananda dan para Bapak-Ibu tampilkan gaya kalian. Jangan malu-malu. Tanggalkan rasa malu kalian hari ini sedikit saja!"

"Untuk dewan juri adalah istri kepala desa Kedunggudel, dari korwil (koordinator wilayah) 
Pengawas TK bapak Yussak Agus P. 
Pemilik PAUD, dan Dikmas ibu Dwi wahyuni," jelas Nisa selaku kepala sekolah PAUD Fakih Al Kautsar Tempurrejo.

Acara berlangsung lancar dan semarak dari jam 07:30-11:00 WIB dan dilangsungkan di halaman sekolah PAUD FAKIH Al Kautsar Tempurrejo Ngawi .

Oleh: Qoni Makhfudoh
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guru-guru PAUD Fakih Al Kautsar Tempurrejo Tampilkan Kreasi Tari Wonderland Dalam Acara Kemeriahan HUT RI ke-77

Trending Now