Cukup Kirim Foto, Lomba Selfie Mirip Pahlawan Diadakan FPK Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
14 Agustus 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-08-27T13:06:21Z
Lomba Selfie Mirip Pahlawan Ala FPK Kabupaten Pasuruan. Ketua FPK Kab Pasuruan Gus Bay (kopyah hitam, baju biru) bersama Kaban Kesbangpol Kab Pasuruan Edy Suprianto
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Hiruk pikuk kemeriahan peringatan 17 Agustus terus nampak di berbagai pelosok Nusantara. Aneka lomba juga event digelar, ada yang on air pun off air. Begitupun lomba yang satu ini, memanfaatkan momen HUT RI ke-77. Lomba Berbeda dari yang pernah ada digelar. Foto Selfie ala Pahlawan Nasional.

"Jadi nanti peserta dengan rentang usia mulai 4 tahun per Agustus 2022 hingga 60 tahun bisa berdandan seperti salah satu pahlawan. Misal seperti Pangeran Diponegoro, Bung Karno, Bung Tomo, RA Kartini, Cut Nyak Dhien, juga yang lain. Lalu foto, separuh badan boleh, full juga boleh, yang penting ada petunjuk dandanan itu mirip pahlawan siapa. Sesudah itu kirim ke nomor official FPK Kabupaten Pasuruan, Kak Anis," cetus Ketua FPK Kabupaten Pasuruan Bayhaqi Kadmi.

Disinggung tentang hadiah, lelaki yang juga biasa dipanggil Gus Bay itu menyebut ada piagam, uang tunai dan merchandise.

"Kami menyediakan hadiah untuk 10 pemenang dengan viewer terbanyak. Bekerjasama dengan Jatimsatunews foto peserta nanti akan diupload di media online tersebut. Penentuan jumlah viewer akan terlihat di kanalnya. Pada tanggal 26 pukul 23:59 adalah  penentuan peserta lolos. Jumlah viewer menentukan pemenang, selanjutnya akan diumumkan tanggal 31 Agustus" lanjut ketua FPK Kab Pasuruan.

Tidak ada ketentuan khusus untuk lomba ini, asal warga Kabupaten Pasuruan maka dia berhak ikut serta. 

Sebagai lembaga dengan concern menyatukan antar etnis untuk rasa kebangsaan, FPK Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan even ini untuk menumbuhkan kembali nasionalisme. Mencintai pahlawan Indonesia yang berasal dari berbagai suku, etnis dan daaerah di seluruh Indonesia.

"Mari ikut memeriahkan even FPK ini. Untuk persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Ketua FPK Kabupaten Pasurua yang juga dikenal sebagai kolumnis dan humorolog ini pada Jatim Satu News.


Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cukup Kirim Foto, Lomba Selfie Mirip Pahlawan Diadakan FPK Kabupaten Pasuruan

Trending Now