Ciptakan Perwira, Disperindag Kabupaten Pasuruan Bekerjasama dengan Team Penggerak PKK

Admin JSN
26 Agustus 2022 | 17.58 WIB Last Updated 2022-08-26T12:02:44Z
Ciptakan Perwira, Disperindag Kabupaten Pasuruan Bekerjasama dengan Team Penggerak PKK

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan Bekerjasama dengan Pokja II Team Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan adakan pelatihan Handy Craft Kain Goni di Bangkodir Pogar Bangil pada 26-27 Agustus 2022.

Hal ini selaras dengan jargon Bupati "Perwira" Perempuan wirausaha. Terkait hal ini Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, Diano Vela Fery Santoso menuturkan, "Kegiatan ini selaras dengan jargon bapak bupati Pasuruan yaitu Perwira (perempuan Wirausaha) sehingga sebagian ibu rumah tangga bisa produktif di rumah dengan bekal keterampilan yang nanti di dapat, tentu akan membantu roda perekonomian di rumah tangga masing-masing"

Kabupaten Pasuruan merupakan wilayah yang strategis dari sisi ekonomi dan memiliki sumber daya alam, sumber daya manusia yang berpotensi untuk di kembangkan, serta memiliki iklim usaha yang kondusif, selain itu masyarakat kabupaten Pasuruan sangat dinamis dan mendukung pengembangan ekonomi yang di motori oleh industri kecil menengah.

Salah satu produk potensial untuk di kembangkan adalah produk kerajinan yang jika di olah menjadi produk turunan bisa menghasilkan produk yang memiliki nilai berkali-kali lipat dari bahan mentah nya.

Kegiatan pelatihan di ikuti oleh 160 orang yang terdiri dari perwakilan penggerak PKK desa dari masing-masing kecamatan se kabupaten Pasuruan. Peserta di bagi menjadi 4 kelompok dan masing masing memiliki 40 anggota.

Dari 160 penggerak PKK yang sudah di bekali keterampilan ini, di harapkan bisa membagikan ilmu kepada anggota tim penggerak PKK di masing-masing desa.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui dinas terkait akan memberikan pendampingan juga memfasilitasi pengembangan usaha bagi peserta yang telah di latih oleh tenaga pendamping Satrya Emas.

Adapun istri wakil bupati yang juga merupakan Ketua 1 Bidang Pendidikan Karakter Hj Nanik Mujib Imron mendorong perempuan dan ibu rumah tangga untuk memanfaatkan momentum kemerdekaan agar menjadi pribadi yang produktif, seperti.

Ia memotivasi peserta yang hadir dan mengatakan, "Dihari kemerdekaan ini kita sebagai perempuan dan ibu rumah tangga harus bisa merdeka dari kemalas-malasan, merdeka dari Mager (males gerak) merdeka dari kemiskinan dengan memanfaatkan segala potensi dan kenikmatan yang di berikan oleh Allah SWT." (Ali)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Perwira, Disperindag Kabupaten Pasuruan Bekerjasama dengan Team Penggerak PKK

Trending Now