Capai 1,5 KM Pawai Ta aruf Sedot Antusias Masyarakat Menonton

Admin JSN
23 Agustus 2022 | 15.37 WIB Last Updated 2022-08-23T08:40:15Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, DPAC - FKDT Grati kabupaten Pasuruan mengadakan Gebyar 2 Hari PHBI (Peringatan Hari Besar Islam).

Dengan Tema “Memperkokoh Kebersamaan dan Kesatuan dalam Mewujudkan Generasi Emas yang Berkarakter dan Tafaqquh Fiddin”, panitia mengemas acara dalam perlombaan dan pawai ta'aruf atau pawai perkenalan. Sebanyak 71 lembaga Madrasah Diniyah (Madin) se-kecamatan Grati turut menjadi peserta. 

Berbagai lomba kreatifitas dan ketangkasan santriwan-santriwati dalam berbagai macam bidang diadakan, antara lain :
1. Tahfidz Juz Amma /Alqur’an Juz 30
2. MQK (Musabaqo Qiroatul Qutub) atau lomba membaca kitab  Sulam Taufiq
3. MTQ (Musabaqo Tilawatil Qur’an)
4. Murottal Walimla’ (membaca Alqur’an tartil dan menulisnya)
5. Muhafadzoh/Hafalan Kitab Aqidatul Awam
6. Muhafadzoh/Hafalan Nadzom Kitab Imbriti
7. Pidato bahasa Indonesia
8. Pidato bahasa Arab
9. Puisi Islami
10. Lari Sprint
11. Bulu Tangkis
12. Tenis Meja

Pelaksanaan Gebyar di pusatkan di Lembaga MDTA Hidayatus Sibyan yang beralamatkan di desa Karang Kliwon kecamatan Grati, dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Agustus 2022 dari pukul  07. 30 WIB sampai pukul  14. 00 WIB. 

Sebanyak 3.479 peserta lomba, official dan ketua kontingen perwakilan dari 71 Lembaga Madin bertemu di perhelatan akbar kali ini.

Pada hari Minggunya, tanggal 21 Agustus 2022, diadakan Pawai Ta’aruf. Titik start pawai berawal di depan kantor kecamatan Grati. Dalam sambutannya melepas pawai, ketua KKMD Grati, Ustadz Saifullah, S. Pdi.AIFULLAH, S. PdI berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan secara Istiqomah dan meriah setia tahunnya. 

Dengan panjang barisan sekitar 1, 5 km, pawai dikawal oleh pihak keamanan yang terdiri dari Kepolisian Sektor Grati, Banser, Hansip dan panitia hingga ke garis finish di desa Trewung. Kemacetan tak dapat dihindari, antusiasme masyarakat untuk menonton pawai tak dapat dibendung. 

Belum lagi panjangnya barisan pawai yang diikuti oleh santriwan santriwati dari 71 lembaga Madin. Tampak juga kepala sekolah, dewan guru dan beberapa wali murid yang ikut serta dalam barisan. 

Lee/SA


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Capai 1,5 KM Pawai Ta aruf Sedot Antusias Masyarakat Menonton

Trending Now