Kumandang 16 Lagu Daerah Hidupkan Suasana Sosialisasi Ketahanan Esosbud Bakesbangpol dan FPK Kab. Pasuruan

Admin JSN
27 Juli 2022 | 21.13 WIB Last Updated 2022-07-27T22:11:03Z
Kumandang 16 Lagu Daerah Hidupkan Suasana Sosialisasi Ketahanan Esosbud Bakesbangpol dan FPK Kab. Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:Medley 16 lagu daerah diputar pada acara   Sosialisasi di Bidang Ketahanan Ekonomi dan Sosial Budaya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan Rabu, 26/7/2022, menghidupkan acara meski malam telah semakin larut. 

Peserta yang terdiri dari berbagai etnis dan berdomisili di Pasuruan dalam wadah FPK,  Forum Pembauran Kebangsaan terlihat antusias mengikuti lirik lagu yang diputar ketua FPK Bayhaqi Kadmi saat menyampaikan materi Seni Budaya, lagu daerah dan Nada Kebangsaan. 

Dengan gayanya yang ceria,  Humorolog ini menjelaskan beberapa  lagu yang mampu menyatukan bangsa Indonesia. Menutup pemaparan dengan menayangkan dan mengajak peserta berbanyi bersama. 

Beragam lagu daerah, seperti Ampar-ampar Pisang, Soleram,  Gundul-gundul Pacul dan banyak lainnya diakhiri Yamko Rambe Yamko memicu semua peserta bersuara.  Mereka berdiri, bertepuk tangan mengikuti lirik lagu yang ikut dinyanyikan ketua FPK dari atas panggung bersama moderator  Ramdhan dan budayawan Yatiman dari kecamatan Tutur. 

Pekik "FPK Kabupaten Pasuruan, Baur Bangsa Kami Berbeda Kami Indonesia" menggema di dalam ruangan hotel Surya Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan malam pertama dari kegiatan yang diadakan Kesbangpol dengan FPK itu. 

Sebuah kegiatan  yang oleh Kepala Badan Kesbangpol Edi Suprayino disebut sebagai potret sinergitas etnis Pasuruan dalam ikut membangun bangsa. 

"Alhamdulillah acara temu Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan  hari ini berlangsung sukses. Sebuah hal yang sangat menarik.  Multi etnis, multi culture berbaur menjadi satu untuk membangun bangsa Indonesia," jelas Kaban pada kesempatan wawancara dengan Jatimsatunews. 

Merupakan kegiatan yang oleh Sekjen FPK Provinsi Jatim Advokat Yafeti Waruwu disebut  sebagai sangat memotivasi.

" Kegiatan FPK ini sangat memotivasi peserta. Peserta terlihat antusias, potret aplikasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, " cetus lekaki berdarah Nias tersebut. 

Berakhir hingga pukul 21.00 acara hari pertama akan dilanjutkan 2 sesi lagi pada esoknya.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumandang 16 Lagu Daerah Hidupkan Suasana Sosialisasi Ketahanan Esosbud Bakesbangpol dan FPK Kab. Pasuruan

Trending Now