Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Komnasdik, Makin Jadi Perbincangan Civitas SMA/SMK se-Jawa Timur

Admin JSN
16 Juli 2022 | 08.54 WIB Last Updated 2022-07-16T03:09:13Z
Komnasdik, Jadi Perbincangan Civitas SMA/SMK se-Jawa Timur, Ketua Komnasdik Jatim Kunjung Wahyudi
SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Setelah dipercaya menjadi narasumber dihadapan Kepala Sekolah SMAN se Jawa Timur saat di Sumenep, 10 Juni 2022 juli lalu nama Komnasdik, Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur makin berkibar. Setidaknya hal tersebut disampaikan ketua Komnasdik Jatim Kunjung Wahyudi.


"Bahwa saat ini nama Komnasdik sdh menjadi perbincangan positif di semua Kepala Sekolah SMA-SMK se Jawa Timur, setelah saya menjadi Narasumber dihadapan Kepala Sekolah SMAN se Jawa Timur saat di Sumenep, 10 Juni 2022," cetus Kunjung kepada Jatimsatunews pada Sabtu, 17/7/2022.

Selanjutnya perjalanan Kunjung seolah Roadshow. Dia kerap diundang untuk menjadi narasumber di berbagai SMA atau SMK di Jawa Timur.

"Yang baru saya jalani di Probilinggo, selanjutnya tanggal 18 akan ke SMK Purwosari, menjadi narasumber juga. Untuk sinergitas SMK dengan Komnasdik," papar kunjung.

"Syukur kepada Alloh SWT dan ucapan terima kasih uuntuk Bapak Kadisdik Jatim yang percaya pada Komnasdik. Saya berharap ketua dan pengurus Komnasdik di Kabupaten/kota Jatim  bisa melakukan komunikasi dengan Bapak/Ibu Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Dalam rangka membangun Sinergi dan Kolaborasi utk melaksanakan Program Kerja Bersama," jelas Kunjung.

Diketahui saat ini masing-masing Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota di beberapa Kabupaten-Kota sedang menjadwalkan dirinya untuk menjadi Narasumber. 

"Di hadapan semua Kepala SMAN-SMKN dan PK-PLK di setiap Kabupaten/Kota beserta Ketua dan Bendahara Komite," paparnya lebih lanjut.

Adapun Program Kerja ditawarkan ke Kacabdin Kabupaten dan Kota di Jatim antara lain adalah:

1. Sosialisasi Permendikbud No. 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah
2. Pendampingan Hukum
3. Sarasehan Budaya Nasional di tiap Sekolah
4. Super Camp, gabungan 6 Sekolah.


Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komnasdik, Makin Jadi Perbincangan Civitas SMA/SMK se-Jawa Timur

Trending Now