Jelang Hari Raya Kurban Pemdes Panyirangan Salurkan BLT DD Tahap I

Admin JSN
08 Juli 2022 | 03.15 WIB Last Updated 2022-07-07T20:15:43Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM : Pemerintah Desa Panyirangan laksanaan penyaluran BLT DD Tahap 1, 2 dan 3, ini berlokasi di Balai Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang pada Kamis, 07/07/22.

Dalam pantauan awak media Jatimsatunews.com penyaluran kali ini di hadiri Camat Pangarengan, yang di wakili Staf Kasi PMD, Moh Mansur, Pj Kades Panyirangan Abdul Fatah, Babinsa Serda Syamsul Arifin dan Bhabinkamtibmas Brigpol A.Junaidi, Petugas dari Bank Sampang selaku penyalur Bantuan tersebut, juga Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD beserta seluruh perangkat dan Kepala Dusun Desa Panyirangan.

Saat di Konfirmasi Haris Hamarjanto, selaku Plt Camat Pangarengan menjelaskan hal tersebut.
" Di Desa Panyirangan menjadi penyalur yang terakhir di Kecamatan Pangarengan untuk tahap pertama, semula telah di jadwalkan di bulan lalu seperti Desa-desa yg lain, namun terkendala situasi dan kondisi di Desa, yang diketahui menunggu SK Pj dari Bupati, mengingat Kades Panyirangan Abu Hasan meninggal dunia pada 01/06 bulan lalu, maka dari itu kami Reschedule," terangnya

Sementara Pj Kades Panyirangan Abdul Fatah menuturkan " Penyaluran BLT DD Tahap I, selama 3 bulan yakni Januari - Maret, ini di laksanakan sesuai ketentuan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk di salurkan kepada warga yang namanya sudah terdata dan jumlah nominal yang warga terima Rp900.000,- selama 3 bulan,"

"Semoga BLT DD yang telah di Salurkan ini betul-betul di manfaatkan oleh warga sebaik baik mungkin untuk membantu meringankan perekonomian warga Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua BPD Desa Panyirangan Moh. Rossi, panggilan akrabnya mengatakan bahwasanya " Untuk tahun 2022 ini ada pemangkasan dari tahun sebelumnya yakni di tahun 2021 sekitar 167 KPM sedang di tahun 2022 menjadi 112 KPM dan itu perlu kesepakatan bersama antara semua pihak mulai dari tingkat bawah sampai ke Kades selaku pemangku kebijakan di ruang lingkup Desa," ucapnya.

" Semoga dengan tersalurnya Bantuan Langsung Tunai ini bisa dapat mengurangi sedikit beban hidup, dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat penerima manfaat," pungkasnya. ( Fach )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Hari Raya Kurban Pemdes Panyirangan Salurkan BLT DD Tahap I

Trending Now