Inovasi 2 Produk, Akan Dongkrak Penjualan Tape di Kampung Tape

Admin JSN
28 Juli 2022 | 07.28 WIB Last Updated 2022-07-28T00:28:15Z
Inovasi 2 Produk, Dongkrak Penjualan Tape di Kampung Tape
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Tape berkualitas premium di Kampung Tape Candi Binangun sering diborong orang untuk dilabeli sendiri.  Menjadi produk unggulan pembeli menafikan pembuat yang sesungguhnya, padahal dari tangan merekalah tape terbaik dihasilkan. 

Sebuah alasan yang membuat pemdamping UMKM Wilayah Sukorejo Denny dan Mahasiswa KKN SDGs 2022 kelompok 11 dengan DPL  Aris Setiawan membuat kegiatan di Kampung Tape.  Memilih memberikan produk inovasi Tape kepada pembuat agar meningkatkan daya jual Tape dengan efek peningkatan ekonomi pada mereka. Yakni Latte dan Lumpia tape. 

"Sebuah produk yang tak pernah ada di pasaran namun kami yakin bakal digemari konsumen karena rasanya yang enak," cetus Dessy Cahyaning Utami penyampai materi Inovasi Produk. 

Sementara itu Denny yang menjadi penyampai materi pengurusan NIB dan sosialisasi produk menyebutkan tujuan diadakan kegiatan.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk  memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM  pentingnya legalitas usaha dan memberikan inovasi produk untuk menunjang ekonomi masyarakat Desa Candi Binangun,"papar Denny. 

Menjadi harapan juga bagi Kepala Desa Wawan Sugianto agar desanya Candi Binangun lebih Dikenal dengan produk unggulan Tape. 

"Lewat Tape di Kampung Tape Desa Candi Binangun kami berharap desa ini makin dikenal, apalagi dengan inovasi yang bisa meningkatkan pengetahuan produk untuk mengolah tapi.  Desa akan support untuk perkembangan UMKM produk Tape, " cetus Kades. 

Berlangsung di balai desa dari pukul 09.00 -12.00 WIB,  peserta nampak antusias mengikuti instruksi,  ceria tertawa bersama ketika produk yang diolah jadi.  Saling intip dan komentar mewarnai.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inovasi 2 Produk, Akan Dongkrak Penjualan Tape di Kampung Tape

Trending Now