Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Ada Tebar Senyum di Desa Sungi Hari Ini

Admin JSN
15 Juli 2022 | 17.21 WIB Last Updated 2022-07-15T13:21:25Z
Ada Tebar Senyum di Desa Sungi Hari Ini
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Kelompok muda-mudi di kabupaten Pasuruan hari ini Jumat, 15/07/22 melakukan kegiatan Baksos Sembako Berkah di Desa Sungi Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Di dampingi Kepala Desa Sungi Nur Holis setidaknya ada 50 Dhuafa' dan Masaakin yang memperoleh sembako hari ini. 50 orang ini terdiri dari warga Dusun Sungi utara, Dusun Sungi Selatan, Dusun Gembyang dan Dusun Rukem.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman pemuda yang melakukan bakti sosial kepada warga kami," ucap Bapak Nur Holis

"Kami menerima nya dengan baik dan semoga Allah SWT dengan yang baik pula," dia selipkan doa manis bagi muda mudi pegiat sosial ini.

Muda-mudi ini adalah kelompok anak muda yang punya ketertarikan sosial tinggi, anggota kelompok ini terdiri dari anak anak di kabupaten Pasuruan yang berdomisili terpencar, ada yang dari Bangil, Pasuruan, Sukorejo, Rembang, Tutur, Winongan, Bayeman dan lain-lain. Mereka di ikat oleh emosi yang sama yaitu rasa kekeluargaan dan empati untuk membantu sesama.

Mereka menamai kelompoknya dengan Empat Belas Teladan, nama simple yng asal usulnya dari jumlah anggota dan donatur di awal-awal kegiatan. 

Tagline mereka adalah "Tebar Senyum Raih Bahagia" sebuah keyakinan bahwa dengan menciptakan senyum sesama pasti akan memperoleh kebahagiaan.

Kegiatan berjalan lancar, dimulai kurang lebih pada pukul 14.00 wib. Dibantu oleh perangkat desa setempat 50 paket sembako bisa disalurkan sempurna. Adapun sebagian yang tidak bisa hadir tetap memperoleh jatah yang di antar oleh ketua RT masing-masing.

Di tempat terpisah Aktifis sosial, Khozin mengatakan, "Semoga kontribusi yang telah di berikan oleh Empat Belas Teladan memberikan manfaat bagi penerima terkhusus warga Sungi Kraton Pasuruan ini."

"Saya berharap kegiatan positif yang anak anak ini lakukan bisa terus berjalan dengn baik dan Istiqomah," harapnya. (Ali)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Tebar Senyum di Desa Sungi Hari Ini

Trending Now