Tahfidz Kidz, Liburan Tanpa Bosan

Admin JSN
28 Juni 2022 | 09.26 WIB Last Updated 2022-06-28T17:19:41Z
Tahfidz Kidz, Liburan Tanpa Bosan, diantara 3 kelas tahfidz YPAY Albisri,
SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Memasuki masa liburan, sebuah alternatif kegiatan tanpa bosan diselenggarakan lembaga Al Bisri Surabaya yakni membuka kelas tahfidz. Kegiatan yang terlihat pagi ini Selasa, 28/6/2022. 

Kurang lebih tiga mingguan. Siswa siswi di dunia pendidikan nusantara menikmati masa liburan cukup panjang. Mereka dihadapkan pada banyak pilihan mengisi waktu luang. Nyantri salah satunya.

Mengakomodasi hal tersebut, untuk mengisi kegiatan liburan tahun akhir akademik, pesantren YPAY Albisri, membuka tiga kelas baru, untuk mengoptimalkan kegiatan tahfidz alquran. 

"Biasanya kelas tahfidz diadakan hanya 2 kelas saja, namun kami ingin mengoptimalkan dan mempercepat target hafalan jus ke 30 untuk santri, maka kami membuat 3 paralel kelas " ungkap Miftah, selaku guru tahfidz Albisri.

Kegiatan libur akhir tahun akademik di pesantren anak yatim dan duafa Albisri ini, mendapatkan respon positif dan motivasi semangat bagi santrinya

"Sebenarnya program ini sudah ada sejak dulu, kurang lebih duabelas bulanan, kami setor hafalan targed satu surah satu minggu nya, jadi cukup menantang sih, apabila setiap hari punya progres hafalan. Namun, saya senang dan termotivasi untuk mengefektifkan waktu liburan saya," cetus lutfi, selaku santri yang merasakan manfaat dari program kelas baru tahfidz alquran.

Tidak heran, pesantren yang berlokasi di jl. Gunung Anyar Lor Gg.II No.62 kota Surabaya ini, juga membuka kelas baru untuk tahfidz Kids. 

Kelas baru tahfidz khusus anak santri yang berusia di bawah 10 tahun. Mereka di latih mendengarkan, membaca, menghafal, tanya jawab surah dan sambung ayat. Metode interaktif dan serunya, membuat kelas tahfidz Kids menggembirakan dan tidak bosan. 

"Saya berharap program tiga kelas paralel untuk tahfidz alquran di masa akhir tahun akademik ini, tetap di lakukan secara konsistensi, tentu saja tetap bisa memotivasi santri untuk semangat menghafalnya misalnya dengn cara, menunda perizinan akses gawai, semoga tetap ada peningkatan setelah kembali aktif tahun ajaran baru akademik nanti" imbuh Ulya, selaku pimpinan lembaga yayasan Albisri melalui virtual komunikasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahfidz Kidz, Liburan Tanpa Bosan

Trending Now