Pasutri asal Surabaya Syukuri Keberangkatan Haji 2022 Usai Dua Tahun Tertunda

Admin JSN
25 Juni 2022 | 22.29 WIB Last Updated 2022-06-25T15:29:49Z

Tasyakuran keberangkatan haji dari pasangan suami-istri, Fajar dan Nurul, di Perumahan IKIP Gunung Anyar Lor, Surabaya (25/6).


SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Menjelang keberangkatan haji, Pak Fajar dan Bu Nurul merasa bersyukur karena dapat berangkat pada tahun ini. Sudah dua tahun, proses haji dan umroh ditunda karena pandemi Covid19.


Kini, tahun 2022, keberangkatan haji dapat dilaksanakan. Pasangan suami-istri ini pun tampak berseri dan senang di tengah sambutan acara tasyakurannya, yakni pada Sabtu, 25 Juni 2022. Tasyakuran ini berlangsung di perumahan IKIP Gunung Anyar Lor, Surabaya.


Acara ini mengundang sejumlah santri dan santriwati, anak yatim dan duafa dari pesantren Albisri, yang tidak jauh dari lokasi tasyakuran. Dihadiri juga rombongan keluarga besar Pak Fajar dan Bu Nurul, serta kerabat di dekat rumahnya yang turut menghadiri dan mendoakan kelancaran ibadah haji mereka.


Acara berlangsung khidmat dan lancar dengan suara sholawat hajiyah yang diiringi perwakilan santri YPAY Albisri. Khoirur selaku pecinta sholawat yang biasanya tidak gemetaran saat manggung, tapi saat mengiringi sholawat hajiyah yang ia lantunkan, justru dapat membawa seluruh tamu undangan berhasil meneteskan air mata dan merinding. Gelaran sholawat hajiyah diiringi pula dengan agenda sungkeman Pak Fajar dan Bu Nurul kepada orang tuanya.


Puncak acara diakhiri doa bersama yang dipandu Ustaz Miftah dari YPAY Albisri, dan berjalan khidmat. Setelahnya, semua tamu undangan dapat menikmati hidangan cuci mulut dan turut bersyukur dapat berkesempatan hadir di tasyakuran ini.


Iin selaku santriwati YPAY Albisri juga berpendapat bahwa dia sangat mendapatkan manfaatnya. Wajahnya pun berseri, karena di akhir acara, semua santri YPAY Albisri mendapatkan hadiah dan uang santunan.


Ustaz Miftah selaku pengisi ceramah dan doa, menyampaikan harapannya. Ia berharap agar prosesi ibadah haji nanti dapat diiringi kemudahan dan pihak yang menunaikannya diberikan kesehatan yang optimal serta dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji yang sempurna, sehingga saat pulang ke tanah air, pihak jemaah haji mendapatkan predikat haji mabrur. Ia pun mengharap jika jemaah haji mendapatkan keridaan Allah dan surgaNya.


(Makin)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasutri asal Surabaya Syukuri Keberangkatan Haji 2022 Usai Dua Tahun Tertunda

Trending Now