MWC NU Sidogiri Pasuruan Ngaji Tani ke Kabupaten Blitar

Admin JSN
30 Juni 2022 | 16.13 WIB Last Updated 2022-06-30T09:13:06Z
BLITAR I JATIMSATUNEWS.COM: Pengurus MWC NU Sidogiri kali ini coba melakukan kunjungan studi tiru pertanian organik di kabupaten Blitar. Kunjungan pada tanggal 29 Juni 2022 ini diawali mengikuti sarasehan yang diadakan oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama LPNU kabupaten Blitar tentang eco enzyme dan kunjungan ke petani binaan pertanian organik "Ngaji Tani".. Dalam rombongan yang ikut hadir ada ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama LPPNU Kabupaten Pasuruan Syamsul Maarif dan beberapa pengurus MWC NU Sidogiri. 

Aminullah yang merupakan pengurus MWC NU Sidogiri menyampaikan banyak manfaat dalam kunjungan awal ini. Ia mengatakan bahwa banyak belajar tentang eco enzyme dan budidaya ikan nila merah yang dikembangkan oleh teman-teman di Blitar. "Nantinya kita harapkan bisa kita kembangkan eco enzyme dan budidaya ikan nila merah di Pasuruan, khususnya di kelompok MWC NU Sidogiri", tandasnya. 

Dalam kunjungan ke dua, yaitu kunjungan ke petani binaan dari Ngaji Tani. Kunjungan ke beberapa tempat petani hortikultura, peternak kambing dan pembudidaya ikan nila merah. Syamsul menjelaskan semoga konsep yang dilakukan oleh teman Ngaji Tani di Blitar bisa kita terapkan di Pasuruan. Dengan sistem mengajari petani maupun peternak dengan cara pola yang sehat, petani akan merasa terbantukan akan kesulitan pupuk maupun naiknya kebutuhan pakan. "Cara yang dikembangkan oleh teman Ngaji Tani semoga bisa diterapkan, agar bisa membantu petani maupun peternak yang ada di kabupaten Pasuruan", jelasnya. (WK-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MWC NU Sidogiri Pasuruan Ngaji Tani ke Kabupaten Blitar

Trending Now