Madinah CC, Janet Gratis dari Walikota Gus Ipul untuk Warga Pasuruan Kota

Admin JSN
29 Juni 2022 | 20.20 WIB Last Updated 2022-06-30T08:27:41Z
Madinah CC, Janet Gratis dari Walikota Gus Ipul untuk Warga Pasuruan Kota
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, membuat terobosan baru untuk warganya. Yakni Janet gratis melalui ruang pemanfaatan Madinah Command Center. 

Dilaunching bersamaan dengan  pencanangan internet untuk rakyat pada Rabu 29/6/2022 pagi,  launching dilakukan di halaman rumah dinas Walikota. Tepatnya di depan gedung Gradhika Bhakti Praja, jalang Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Nampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, jajaran OPD, Camat, Lurah serta pemangku kepentingan lain termasuk dari pihak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan Indosat.

Layanan jaringan internet (Janet) untuk rakyat secara gratis itu menurut Walikota Gus Ipul, bertujuan untuk lebih meningkatkan layanan sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat secara luas.

"Jadi ini untuk meningkatkan layanan internet untuk masyarakat, kalau kemarin di taman-taman dan sekarang ke tingkat RW. Hari ini baru ada enam puluh delapan (68) RW, kemudian akhir tahun tambah lagi enam puluh delapan, lalu tahun depan semuanya", cetus Gus Ipul.

Seperti yang dikatakan oleh Gus Ipul, untuk pemasangan jaringan internet sendiri akan dilakukan secara bertahap disetiap RW. Dan hari ini masih di 68 RW, hingga tahun 2022 depan akan terpasang semuanya.

Bahkan di sela-sela acara, Walikota Gus Ipul langsung melakukan uji coba terhadap layanan internet untuk rakyat yang saat ini sudah terpasang dibeberapa kelurahan, dan menyapa beberapa warga melalui virtual zoom.

"Kita ingin meng-akrabkan masyarakat dengan internet, agar bisa berinovasi. Dan kedua, secara benar menggunakan internet. Jadi bagaimana pemanfaatannya, disitu mereka (masyarakat) harus lebih produktif". Harapan Gus Ipul kepada masyarakat.

Dan dengan adanya internet, diharapkan masyarakat bisa menggunakan lebih produktif seperti dibuat untuk dagang online dan bisa digunakan untuk kepentingan belajar-mengajar khususnya bagi anak-anak pelajar.

Selain itu pihak Pemkot bekerjasama dengan pihak penyedia jasa telekomunikasi, juga akan membuat semacam pelatihan tentang bagaimana cara masyarakat memanfaatkan internet dengan baik dan benar.

Sementara dari pihak penyedia jasa telekomunikasi, yaitu Sigit Pramudyantoro selaku Vice President Head of East Regional PT Indosat Tbk mengatakan.

"Kalau untuk jaringan yang diamanatkan ke kita, tahun ini seratus (100) persen sudah siap dan dipetakan aja. Mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik dan dimaksimalkan, sehingga pembangunan yang dilakukan Pemkot betul-betul bisa dirasakan", ungkap Sigit.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Madinah CC, Janet Gratis dari Walikota Gus Ipul untuk Warga Pasuruan Kota

Trending Now