Logo dan Maskot Porprov Jatim VII Tahun 2022, Diluncurkan Gubernur Khofifah

Admin JSN
16 Juni 2022 | 21.02 WIB Last Updated 2022-06-17T18:03:01Z
Logo dan Maskot  Porprov Jatim VII Tahun 2022

LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Maskot Si Rancak dari Kabupaten Lumajang telah diluncurkan sebagai salah satu Maskot pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Jawa Timur) VII Tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara Peluncuran Maskot Porprov Jawa Timur VII Tahun 2022, bertempat di Aula Lantai Dua Pendapa Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa hari ini logo dan maskot untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII Tahun 2022 telah diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Lanjut dia, adapun lima maskot yang diluncurkan diantaranya, Cak Beki sebagai maskot Porprov Jatim, Si Rancak dari Kabupaten Lumajang, Si Jura dari Kabupaten Jember, Si Ulung dari Kabupaten Bondowoso, dan Si Babal dari Kabupaten Situbondo.

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, bahwa maskot Si Rancak merupakan kepanjangan dari Si Jaran Kencak, dan Kabupaten Lumajang memakai maskot Si Rancak karena menggambarkan kesenian khas masyarakat Lumajang.

"Si Rancak artinya adalah simbol kelincahan, kecepatan, kekuatan, ketangkasan, dan menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam maskot Si Rancak terdapat api obor menyala yang itu merupakan gambaran dari semangat juang dan persatuan dalam berolahraga. Warna orange merupakan reprentasi dari energi kekuatan, semangat dan persahabatan dalam mensukseskan Porprov VII Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang.

Selain itu, terdapat warna hijau pada pakaian Si Rancak mempunyai arti mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, serta warna kuning melambangkan harapan sportifitas dan optimisme.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur mengungkapkan, bahwa maskot itu menjadi salah satu lambang pemersatu yang akan menyukseskan segala hal yang tengah dibangun dan yang terpenting adalah semua maskot dalam Porprov Jatim VII, dapat dijadikan lambang dalam merepresentasikan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

"Saya menyampaikan apresiasi atas komitmen KONI Jatim bersama empat kepala daerah yang ikut menyukseskan pelaksanaan Porprov Jatim ke VII Tahun 2022," ungkapnya.

Dirinya berharap, agar perhelatan Porprov Jatim dapat mendongkrak ekonomi masyarakat yang sempat terdampak pandemi COVID-19 terutama di daerah yang menjadi tuan rumah, yakni Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Logo dan Maskot Porprov Jatim VII Tahun 2022, Diluncurkan Gubernur Khofifah

Trending Now