Kota Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan Raih Duta GenRe Jawa Timur 2022

Admin JSN
12 Juni 2022 | 17.09 WIB Last Updated 2022-06-12T11:40:57Z
SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Setelah melalui serangkaian proses kegiatan seleksi, dari desk audit, semifinal, dan karantina finalis. Akhirnya, tibalah babak yang dinanti nantikan oleh masyarakat Jawa Timur khususnya bagi kalangan remaja, yakni Grand Final Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur 2022.

Sabtu, 11 Juni 2022 bertempat di Mall Royal Plaza Surabaya , Grand Final Apresiasi Duta Genre Jatim 2022 digelar dengan sangat meriah, mengusung tema "wujudkan kolaborasi aksi remaja cegah stunting" menunjukkan bahwa peran genre memiliki andil besar dalam penurunan angka stunting khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Acara dibuka dengan penampilan opening dance, jingle genre, dan opening number finalis. Tak kalah menarik, masing masing kota atau kabupaten yang lolos finalis juga di beri dukungan penuh oleh para supporter dari kontingen masing masing dengan berbagi kreativitas atribut yang mereka bawa mulai dari banner, poster, balon polkadot, suara klakson, dan lain hal yang dapat memberikan transfer energi positif kepada para finalis dari kontingen kota atau kabupatennya.

Laporan ketua pelaksana disampaikan oleh Koordinator Sub Bidang KS/PK ,Dra. Suhartutik , MM. Disusul, sambutan sekaligus pembukaan yang di sampaikan oleh Ibu Dra Maria Ernawati, MM.

Seluruh finalis memperagakan eksistensi dan eksotika pesona batik Jawa Timur karya Aldys Cemara, dilanjutkan dengan pemanggilan 5 besar menggunakan sistem kertas yang dimasukkan dalam amplop cokelat berisi bintang apa tidak, apabila mendapatkan bintang berarti Finalis tersebut lolos ke tahap selanjutnya adapun 5 finalis tersebut terdiri dari kota kabupaten sebagai berikut : 
Finalis Putra
1. Kota Pasuruan
2. Kab Bangkalan
3. Kab Sumenep
4. Kab Ponorogo
5. Kab Ngawi
Finalis Putri
1. Kab Bangkalan
2.  Kab Blitar
3. Kota Batu
4. Kab Jember
5. Kab Magetan.

Pada penilaian 5 besar ini, finalis diberikan Trivia Quiz selama 1 menit dan challenge penyuluhan dalam waktu 2 menit dengan tema secara random menggunakan undian fish bowl. Dari babak ini, didapatkan 3 besar pasang finalis yang pengumumannya juga menggunakan sistem kertas berisi bintang tadi. Adapun 3 besar pasang itu diantaranya :
Finalis Putra
1. Kota Pasuruan
2. Kab Ponorogo
3. Kab Ngawi
Finalis Putri
1. Kab Bangkalan
2. Kab Magetan
3. Kab Blitar

3 besar pasang ini di beri pertanyaan tentang kasus permasalahan remaja selama 2 menit oleh anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Arzeti Bilbina SE, MAP.

Sampailah di penghujung acara grand final Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur 2022 yakni pengumuman gelar atribut dan juara.

Berdasarkan keputusan dewan juri dan BKKBN Provinsi Jawa Timur, terpilihlah nama nama remaja hebat berikut :

-Juara 1 Putra : Miftah Fariz Atthoriq (Kota Pasuruan)
-Juara 1 Putri : Erlycha Maulidya Shafa Naura (Kab. Bangkalan)
-Juara 2 Putra : Putra Ardita Rian Bagus Pambuko (Kab. Ponorogo)
-Juara 2 Putri : Sekar Hayyu Jagadhita (Kab. Blitar)
-Juara 3 Putra : Daffa Zalfano Islami (Kab. Ngawi)
-Juara 3 Putri : Safitri Mufaidah (Kab. Magetan)
-Duta GenRe Sosial Media Inspiratif : Alfiyah Salsabila (Kab. Sumenep)
-Duta GenRe Influencer : Diana Dwi Sukmawati (Kab. Kediri)
-Duta GenRe Inspirator : M. Fawaid (Kota Mojokerto)

Masing-masing pemenang menerima hadiah Trophy, Goodie Bag dari Aldy Cemoro Batik, Beasiswa Pendidikan senilai 10 Juta rupiah dari kahafbrothers.com, satu paket skincare dari Deperfect, Bouquet Bunga dari donatur, dan Tabungan senilai 5 juta rupiah untuk juara 1, 4 juta untuk juara 2, serta 3 juta untuk juara 3 dari BNI.

Pesan dari Bu Suhartutik selaku Koordinator Sub Bidang KS/PK kepada Duta GenRe Jawa Timur terpilih "Diharapkan dengan adanya Duta Genre ini, remaja remaja Jawa Timur, wabil khusus adalah Para Duta GenRe bisa menjadi motivator, bisa menjadi penggagas, bisa menjadi influencer, di daerahnya masing masing untuk selalu menyebarkan virus virus GenRe, dan yang terpenting menjadi remaja berkualitas untuk melahirkan anak anak hebat Indonesia bebas stunting.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kota Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan Raih Duta GenRe Jawa Timur 2022

Trending Now