Kades Blarang Tutur-Pasuruan Buka Posko Korban Tanah Longsor

Admin JSN
28 Juni 2022 | 03.42 WIB Last Updated 2022-06-28T17:20:53Z


Kades Blarang Tutur Buka Posko Korban Tanah Longsor 
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Kepala Desa Blarang, Kecamatan tutur, Kabupaten Pasuruan  mendirikan Posko penanggulangan Bencana untuk korban tanah longsor, Pasuruan (27/06/22)

Tanah longsor yang terjadi pada hari minggu siang mengakibatkan dua rumah dan kandang beserta empat ekor sapi terbawa longsor.

Empat ekor sapi milik Sunarko yang terbawa longsoran tanah dua diantaranya mati dan yang dua lainnya masih hidup.

Pasangan suami istri Sunarko(39) dan Sumani(51) harus bersabar dan tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi musibah ini.

Pasca kejadian tersebut Sunarko beserta keluarga harus kehilangan rumah idamannya yang telah di huni bertahun tahun dan terpaksa menumpang sementara di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi.

Bantuan pun  datang dari tetangga hingga sampai luar desa.

KPSP Setiawan Nongkojajar pada senin pagi telah menyumbangkan uang tunai sebesar 10 juta Rupiah yang langsung di serahkan oleh H. Farhan selaku pengurus koperasi kepada Sunarko.

H. Farhan menyampaikan pesan kepada Sunarko agar tetap sabar dan tenang atas musibah yang dialaminya.

Banyaknya sumbangan yang masuk diantaranya berbentuk sembako maupun bentuk lain membuat sunarko bingung dan kesulitan untuk mengelola lantaran ia sudah tidak memiliki tempat tinggal.

Melihat warganya menjadi korban tanah longsor, Kepala Desa Blarang Darwanto langsung menggerakkan unsur-unsur organisasi sosial yang ada di desanya untuk membuka Posko untuk membantu Sunarko.

Kepedulian Darwanto disambut masyarakat desa Blarang dan berbagai unsur organisasi sosial antara lain RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia), Pemuda Desa Blarang, dan Suara Blarang.

Wilaksono ketua RAPI wilayah 20 Pasuruan
Mengatakan, “ Hal ini kami lakukan karena korban kebingungan untuk mengelola banyaknya bantuan yang di terimanya karena ia tidak memiliki tempat, dan kami akan membantu mengelola bantuan-bantuan yang masuk untuk keperluan Sunarko dan keluarganya”.

Pada kesempatan yang sama BPBD Kabupaten Pasuruan juga telah mengirim bantuan berupa sembako.

Posko yang bertempat di rumah ketua RT tersebut masih menerima bantuan bagi pihak manapun yang akan membantu meringankan beban Sunarko, Ujar Wilaksono.(ABD-JSN).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Blarang Tutur-Pasuruan Buka Posko Korban Tanah Longsor

Trending Now