Hujan Tangis Warnai Pemberangkatan CJH Kabupaten Pasuruan

Anis Hidayatie
15 Juni 2022 | 19.04 WIB Last Updated 2022-06-15T13:19:02Z
Hujan Tangis Warnai Pemberangkatan CJH Kab Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: 
2 bus rombongan Calon Jamaah Haji, CJH kloter 17 asal pandaan, Pasuruan di berangkatkan dari masjid jami' Pandaan,15/06/22.

66 orang CJH kloter 17 Kabupaten pasuruan melalui KBIH Babussalam MWC NU Pandaan di berangkatkan ke asrama haji sukolilo surabaya.

Nurhuda(49) dan Musrifah(51) pasangan suami istri jama'ah asal lingkungan Sidonganti Kelurahan kutorejo, pandaan yang seharusnya terjadwal berangkat pada tahun 2020 harus tertunda 2 tahun termasuk jama'ah yang lain.

Umat Islam yang sudah berniat menjalankan ibadah rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji harus tertunda selama dua tahun lantaran terjadinya wabah covid-19.

Saat yang di tunggu-tunggu oleh umat Islam seluruh dunia khususnya yang ada di indonesia akhirnya datang juga.

Pada musim haji tahun 2022 ini pemerintah arab saudi sudah menetapkan kebijakan dan membuka pintu bagi jama'ah calon haji seluruh dunia meskipun kuotanya berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alkhamdulillah kami bahagia bisa di takdirkan Allah memenuhi kewajiban rukun islam yg kelima" turur Nurhuda kepada jatim satu news.

Suasana haru dirasakan oleh seluruh calon jamaah haji asal pandaan Pasuruan, tangis keluarga dan jama'ah pecah saat pelepasan keluarga berangkat untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

Sebelum pemberangkatan ke asrama haji sukolilo surabaya terlebih dulu berkumpul di pusat perkantoran pemerintahan kabupaten pasuruan di Raci Bangil pada rabu pagi (15/06/22).

Setelah seluruh jama’ah berkumpul di raci Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melepas keberangkatan para jama’ah menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.(ABD-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Tangis Warnai Pemberangkatan CJH Kabupaten Pasuruan

Trending Now