Hearing Dengan Dinkes, Dewan Muhammad Zaini Prihatin Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Kab Pasuruan

Anis Hidayatie
17 Juni 2022 | 03.10 WIB Last Updated 2022-06-20T01:01:29Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Hearing Dengan Dinkes, Dewan Muhammad Zaini Prihatinkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Kab Pasuruan

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Hearing siang cukup panas antara komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan berlangsung  hari ini Kamis,16/6/2022 di Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

Penyebab situasi tersebut mengingat  pemberitahuan pejabat Dinkes, Dinas Kesehatan yakni  Kepala Dinas, Kabid, dan Kasi Dinkes Kabupaten ke Komisi 4 tentang sudah tiadanya Jampersal, Jaminan Persalinan, juga Jamkesmas, Jaminan Kesehatan Masyarakat Untuk Rakyat Miskin Kabupaten Pasuruan.

HeariHearing Dengan Dinkes, Dewan Muhammad Zaini Prihatinkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Kab Pasuruan

Memantik reaksi para anggota dewan komisi 4. Mendesak Dinkes pemkab Pasuruan untuk segera mengambil tindakan agar rakyat miskin tetap dapat jaminan kesehatan.

Hal tersebut secara khusus disampaikan Muhammad Zaini. Terlihat dia sangat ngotot memperjuangkan usulannya.


"Saya minta anggaran untuk kesehatan masyarakat miskin yang selama ini didanai pemerintah kabupaten Pasuruan dinaikkan 2 kali lipat," cetus dewan yang pernah meraih predikat Cak di tahun 2008.

Tak puas meminta kenaikan anggaran untuk kesehatan warga miskin Muhammad Zaini juga meminta agar pelayanan RSUD ditingkatkan. Bahkan secara khusus memberikan catatan bagi kadinsos.


"Catatan bagi kadinsos, agar mempercepat proses surat rujukan ke RS provinsi yang selama ini dirasa agak lambat," cetus Muhammad Zaini diantara rekan lain sesama anggota dewan komisi 4 Karim, Abdul Rouf, Saifullah dan Zakaria.

Dihadiri pula oleh Direktur RSUD Bangil dan RSUD Grati hearing berlangsung hingga siang hari jelang asar.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hearing Dengan Dinkes, Dewan Muhammad Zaini Prihatin Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Kab Pasuruan

Trending Now