Halal Bihalal KKG PAI - BTQ Kab Pasuruan, Penerima Juara Kultum Youtube GPAI

Admin JSN
08 Juni 2022 | 18.35 WIB Last Updated 2022-06-08T11:35:58Z


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Halal Bihalal KKG PAI - BTQ Kab. Pasuruan berlangsung berbeda dari acara serupa. Menarik perhatian hadirin saat penyerahan Penghargaan Juara Kultum Via Medsos (Youtube), dengan peserta selurun Guru PAI, Pendidikan Agama Islam Kabupaten Pasuruan.

Halal Bihalal yang di adakan hari ini, Rabu 8/6/22 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan di hadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Pasuruan, H Syaihul Hadi, Kepala Dinas Pendidikan, H. Chasbullah, Ketua KKG Kabupaten Pasuruan, M Fil. I, Dan Seksi Pendidikan Agama Islam (Seksi PAI) Kankemenag Kab. Pasuruan, Imiatul Chasanah.

Kelompok Kerja Guru yang atau KKG adalah organisasi guru setingkat gugus atau kecamatan yang beranggotakan guru-guru dari sekolah di dalam gugus terkait. Anggotanya adalah guru kelas, pada jenjang yang bersangkutan. KKG di bedakan menjadi beberapa macam salah satunya KKG PAI.

Sebelum nya, tepatnya pada bulan Suci Ramadhan telah di adakan lomba Kultum Ramadhan bahi GPAI SD tingkat kabupaten Pasuruan tahun 2022, dan dalam kesempatan Halal Bihalal hari ini para pemenang memperoleh penghargaan yang di serahkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Bapak Saikhul hadi.

Menurut Ketua KKG PAI Kabupaten Pasuruan, ibu Iil terdapat 7 juara atas nama kecamatan dalam lomba tersebut. "Ada Juara 1-3 kemudian Harapan 1-3 dan satu lagi Jura favorit," katanya kepada media.

"Adapun rincian juaranya sebagai berikut, Juara 1 kecamatan Lumbang, Juara 2 kecamatan Beji Juara 3 kecamatan Pohjentrek di lanjut Harapan 1 Tutur, Harapan 2 Rejoso, Harapan 3 Tosari, dan yang menjadi Juara favorite adalah Kecamatan Gondangwetan," pungkasnya.

Selaku Kepala Kemenag, Bapak Saikhul hadi memberikan arahan dan tips agar lembaga atau suatu kelompok dapat maju, salah satunya menurut nya adalah harus ada komitmen kuat dan sama antar anggota, "Sebuah kelompok (lembaga) akan menjadi maksimal (baik) apabila ada beberapa hal :Komitmen yang kuat dan sama, Adanya Program yang Baik, dan Media Informasi Publik (Medsos).

Ali
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halal Bihalal KKG PAI - BTQ Kab Pasuruan, Penerima Juara Kultum Youtube GPAI

Trending Now