Eco- School di SMP Al Islah Surabaya Yang Memikat Wali Murid Usai Rapotan

Admin JSN
26 Juni 2022 | 08.06 WIB Last Updated 2022-06-26T18:22:51Z
SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Mulai besok rata-rata sekolah dari Taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, Sudah menikmati masa liburan akhir tahun akademik. Diperkirakan Kembali aktif sekolah tanggal 18 Juli 2022. Tentu saja, banyak sekali masa liburan yang nanti akan di habiskan oleh siswa-siswi di nusantara.

Namun rupanya, team eco- School di SMP Al islah Surabaya. Mengaku bahwa di akhir pekan akademiknya, mereka menikmati masa liburannya dengan berlibur Bersama-sama. Uniknya daffin selaku anggota eco-school di SMP Al islah, mengaku mendapatkan manfaat yang banyak bergabung di eco-school. Berkah Eco-school ini, program besar yang mewadahi sekolah untuk berperan dalam melestarikan lingkungan. Program eco-school ini juga di konsep dengan menggabungkan pembelajaran dan tindakan. Sehingga menjadi metode yang efektif untuk mengubah perilaku dan membentuk karakter.

Team eco-school SMP Al-islah menggelar kreatifitad untuk membangun branding saat raportan. Mereka berjualan di tengah-tengah halaman. Produk-produk unggulan mereka di letakkan di atas meja dengan kemasan yang rapi dan unik. Banyak orangtua siswa-siswi SMP al-islah merapat di stand bazar setelah pengambilan raport akademik putra-putrinya, dituturkan langsung oleh gesty Sambil tertawa bahagia menyatakan pendapatan keuntungan nanti di gunakan untuk uang saku berlibur Bersama semua team di akhir pekan nanti. 

Konsep penjualan yang di lakukan oleh Team eco-school SMP Al-islah lebih efektif, membuka stand bazar di tengah-tengah acara sekolah, gesti juga mengaku bahwa promosi di media sosial saja tidak cukup. 

“harganya murah yaa, dan rasanya seger, terus tidak menyangka kalau ada ekstrakurikuler yang bisa membimbing siswa-siswinya berjiwa kewirausahawan, saya salut kalau ada ekstrakurikuler yang bisa mendukung kreatifitas dan persiapan masa depan mereka” ungkap ibu susi wali kelas 9 yang sedang menikmati minuman khas Eco-school SMP Al-islah.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eco- School di SMP Al Islah Surabaya Yang Memikat Wali Murid Usai Rapotan

Trending Now