Batasi Kunjungan Antar Sesama Pemilik Ternak, Termasuk Diantara Pesan Dokter Hewan Saat Giat Bareng Polsek Pangarengan Ternak

Admin JSN
14 Juni 2022 | 17.26 WIB Last Updated 2022-06-14T10:26:56Z
Batasi Kunjungan Antar Sesama Pemilik Ternak, Termasuk Diantara Pesan Dokter Hewan Saat Giat Bareng Polsek Pangarengan  Ternak 
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Antisipasi panyakit mulut dan kuku yang terus menjangkiti hewan ternak, aparat tak tinggal diam. Dalam rangka hal tersebut pula Kapolsek Pangarengan Ipda Sujiono didampingi anggotanya pada hari Selasa, 14/06/ 2022, pukul 09:00 Wib melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. 

"Juga pemberian Disinfektan Kepada pemilik Hewan Ternak di wilayah hukum Polsek Pangarengan Polres Sampang Polda Jatim,” ungkap Ipda Sujiono melalui Kanit Binmas Moh. Hoiri kepada Awak Media.

Selanjutnya Kapolsek Ipda Sujiono menjelaskan bahwa  yang di kunjungi tempatnya adalah milik saudara Bpk Sholeh, Dusun Larangan desa Gulbung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang. 

 " Kepada para peternak Sapi agar tetap menjaga kebersihan dan memandikan secara rutin dengan air hangat serta secara berkala juga berkomuniasi dengan Dokter Hewan," sarannya.

Turut hadir dalam Monitoring kegiatan Penyakit Mulut dan KUKU (PMK) di desa Gulbung yaitu plt. Camat Pangarengan Haris Hamarjanto, Kordinator Puskeswan Sampang, drh. Uce Sugiharti, Danposramil Pangarengan, Kanit Intel Polsek Pangarengan, Bhabinkamtimas desa Gulbung, serta Anggota lainnya, dan Pj Kades Gulbung Mohammad Dohri.

Pada saat melakukan monitoring tepatnya di Dusun Larangan desa Gulbung telah dilaksanakan monitoring dan pengecekan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta penyerahan disinfektan kepada pemilik ternak sapi potongan. Saudara Sholeh yang memilik 10 (sepuluh) ekor Sapi Potong berbagai jenis, hewan ternak yang ada di kandang dinyatakan sehat dan tidak ditemukan PMK.

Selain diberikan bantuan Disinfektan kepada pemilik ternak Kordinator Puskeswan drh. Uce Sugiharti juga memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan hewan, kandangnya, secara rutin dilakukan penyemprotan dengan disinfektan pada kandang dan sekitarnya.

" Secara rutin pemberian vitamin pada air minum ternak dan Membatasi Kunjungan sesama pemilik ternak juga, Melaporkan ke pihak Puskeswan bila ada pembelian ternak dari luar Kecamatan apalagi Kabupaten lain, agar segera melaporkan ke pihak Puskeswan bila ada hewan ternak hewan dapat ternak yang Sakit atau kurang napsu makan,” pesan drh. Uce 

Ditempat yang sama Pj. Kades Gulbung Moh. Dohri mengatakan, Selama kegiatan monitoring pengecekan PMK serta pemberian bantuan Disinfektan pada pemilik hewan ternak di desa Gulbung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. ( F4ch ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batasi Kunjungan Antar Sesama Pemilik Ternak, Termasuk Diantara Pesan Dokter Hewan Saat Giat Bareng Polsek Pangarengan Ternak

Trending Now