Tidak Biasa, Polres Lamongan Pantau Arus Balik Lebaran 2022 Menggunakan Drone

Admin JSN
05 Mei 2022 | 17.52 WIB Last Updated 2022-05-05T10:55:58Z
Polres Lamongan mengantisipasi pergerakan arus balik Lebaran 2022 dengan memanfaatkan drone untuk mengawasi lalu-lintas di Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN I JATIMSATUNEWS.COM: Polres Lamongan mengantisipasi pergerakan arus balik Lebaran 2022 dengan memanfaatkan drone untuk mengawasi lalu-lintas di Kabupaten Lamongan. Ini merupakan langkah yang tidak biasa.

Karena, pantauan arus lalu-lintas biasanya hanya dilihat dari CCTV, namun kali ini Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana terjun langsung untuk melihat intensitas volume kendaraan dan kapasitas jalan dengan menggunakan pantauan pesawat tanpa awak, alias drone.

"Babat merupakan persimpangan dari 4 kabupaten yaitu Bojonegoro, Jombang, Tuban dan Lamongan. Malam ini kami memantau pola rekayasa yang tepat untuk kita berlakukan saat arus balik," ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko.

Hasil pantauan lalu-lintas di Lamongan melalui pesawat tanpa awak (drone).

Arus balik diprediksi pada tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2022. Maka dari itu, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat dapat kembali ke kota masing-masing sebelum puncak arus balik, agar perjalanan terasa nyaman. 

Para pemudik juga diimbau untuk tertib dalam berlalu-lintas dan mengikuti pola rekayasa, apabila telah diberlakukan oleh petugas. 

Kemudian, apabila menemui kendala dalam perjalanan balik, masyarakat diimbau pula untuk tidak segan meminta bantuan ke pos pengamanan atau pos pelayanan dari kepolisian.

Di pos pelayanan Lamongan telah disiapkan beberapa fasilitas, seperti ngopi gratis, pijat gratis, dan bengkel gratis yang bekerja sama dengan berbagai stake-holder

"Kami siapkan pelayanan 24 jam di pos pengamanan maupun pos pelayanan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya pemudik, jangan ragu meminta bantuan kepada petugas yang sedang berjaga," tutup AKBP Miko.

(Ali)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Biasa, Polres Lamongan Pantau Arus Balik Lebaran 2022 Menggunakan Drone

Trending Now