Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pelantikan 54 Kades Kabupaten Pasuruan, Merinding Saat Ucap Sumpah

Admin JSN
13 Mei 2022 | 05.34 WIB Last Updated 2022-05-12T22:56:25Z
Pelantikan 54 Kades Kabupaten Pasuruan, Merinding Saat Ucap Sumpah
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Pelantikan 54 Kades se Kabupaten Pasuruan telah usai kemarin, akan tetapi kesan khusyuknya masih terekam hingga hari ini, Jumat 13/5/2022.

Setidaknya ini yang dikatakan salah  satu cakades. Dedy Poerwanto(36) yang hari ini resmi menjadi kepala desa Kebonwaris menyatakan hal tersebut.

"Hal yang membuat merinding  adalah saat mengucapkan sumpah dan janji," tutur Kades Dedy kepada Jatimsatunews.

Baginya ini adalah pertama kali bekerja dengan mengucap sumpah janji. Hal yang bisa dimaklumi mengingat selama ini dia bekerja menjalankan perusahaan milik ayahnya yang tentu saja tanpa pelantikan apalagi mengucap sumpah janji.

Usai dilantik dia tidak menampakkan euforia, seperti tidak ada sesuatu yang lebih dari biasanya meski telah resmi menjabat sebagai kepala desa baru. Lebih  fokus menyiapkan program yang telah dijanjikan saat kampanye.

Pada Jatimsatunews dia l menuturkan bahwa akan berhati-hati menjalankan roda pemerintahan.

"Kita menggunakan anggaran milik pemerintah, sama halnya mengolah dana milik pribadi. Harus hati-hati," cetus kades Dedy.

Kepada jatimsatunews di kediamannya di Kebonwaris Pandaan-Pasuruan dia menyebutkan motifasinya menjadi kepala desa adalah untuk menjalankan amanah ayahnya yang berkeinginan merubah tatanan administrasi dan layanan kepada masyarakat di desa Kebonwaris agar lebih baik.

Selain karena banyak masyarakat yang mengeluh karena program-program sebelumnya  yang ada di desa tersebut tidak jelas, imbuh Dedy.

Menurutnya, beberapa program kerja yang sangat diharapkan oleh masyarakat adalah  PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), subsidi pupuk untuk pertanian, dan lain-lain yang menjadi program desa.

Sebelum dilantik ia juga sudah mulai memberikan layanan kepada masyarakat mengurus pupuk dan terealisasi 4 dusun di desanya. 

"Respon petani sangat senang dengan tindakannya, masyarakat petani mintanya tidak muluk-muluk, dukungan masyarakat sangat diharapkan untuk partisipasi dalam penyelenggaraan program-program yang ada di desa," terang Kades Dedy .

Tantang kepemimpinan Kades Dedy, Choirul Anwar salah satu pemuda warga desa Kebonwaris juga berharap agar Kades Dedy amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala desa.

 ( ABD-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan 54 Kades Kabupaten Pasuruan, Merinding Saat Ucap Sumpah

Trending Now