Malam Takbiran Tanpa Takbir Keliling, Kondisi Jalan Raya Lengang

Admin JSN
02 Mei 2022 | 04.18 WIB Last Updated 2022-05-03T04:37:04Z
Malam Takbiran Tanpa Takbir Keliling, Kondisi Jalan Raya Lengang, Simpang empat Pandaan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Larangan mengadakan takbiran keliling rupanya berpengaruh terhadap kondisi arus lalu lintas raya. Cukup lengang tanpa kemacetan, Senen 2/4/2022?

Hal ini setidaknya nampak di beberapa titik kabupaten Pasuruan. Pantauan Jatimsatunews di sepanjang jalan raya Surabaya sepi oleh kendaraan. Di Sukorejo, Simpang empat Pandaan, juga di Taman Dayu. Tak terlihat kepadatan lalu lintas sama sekali. 

Malam takbir yang biasanya dimanfaatkan umat muslim untuk mengadakan takbir keliling dengan konvoi kendaraan sambil melantunkan takbir dengan pengeras hingga lewat malam, dini hari jelang sholat ied tidak terlihat satu rombonganpun melintas.

Kendaraan hanya satu dua yang lewat, membuat jalanan cukup sepi. Tidak membuat aparat sibuk mengatur lalu lintas karenanya seperti biasa terjadi saat lebaran tiba.

Kendaraan pemudik juga tidak tampak berjejal seperti lazimnya saat jelang hari raya Idul Fitri. Pemotor mendominasi, sementara kendaraan roda empat jarang terlihat.

Hal yang sukses membuat malam takbiran tanpa kemacetan meski suara menggema takbir dari berbagai masjid dan surau-surau. 

Tanpa turun ke jalan rupanya umat muslim memenuhi 2 tempat tersebut dengan beberapa orang terkadang takbiran keliling kampungnya saja, tidak turun ke jalan raya. Kondisi yang membuat jalan raya terhindar dari kemacetan. 

Abd



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Takbiran Tanpa Takbir Keliling, Kondisi Jalan Raya Lengang

Trending Now