Lily Wahid Wafat, Akan Dimakamkan di Tebuireng

Admin JSN
10 Mei 2022 | 05.32 WIB Last Updated 2022-05-10T08:39:15Z
Hj. Lily Khodijah Wahid, atau dikenal pula sebagai Lily Wahid wafat.

JAKARTA I JATIMSATUNEWS.COM: Innalillahi wa inna ilaihi ra ji un, satu lagi tokoh wanita, tokoh bangsa, tokoh NU berpulang ke haribaan Yang Maha Kuasa. Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Hj. Lily Khodijah Wahid, atau dikenal pula sebagai Lily Wahid tutup usia pada Senin 9/5/2022.

Dikutip dari laman Ponpes Tebuireng, Lily Chodidjah Wahid atau yang akrab dipanggil Lily Wahid adalah adik kandung Gus Dur. Ia lahir pada 4 Maret 1948, anak kelima dari pasangan suami istri KH Wahid Hasyim-Ibu Nyai Solichah Wahid Hasyim.

Hj. Lily Chodidjah Wahid adalah anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur. Lily Chodidjah ditempatkan di Komisi I DPR RI yang menangani Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.

Melansir NU Online, Jenazah disemayamkan di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor, sebelum dibawa ke Jombang Jawa Timur hari ini, Selasa 10/5/2022. 

Hj. Lily sebelum meninggal sempat menjalani pemasangan stent jantung di Jakarta Heart Center, Matraman. Kemudian mengalami komplikasi sepsis dan dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di RSCM.

Almarhumah, rencananya akan dimakamkan di Pesantren Tebuireng, Jombang. Tepatnya di depan makam Kiai Maksum Ali, di komplek area makam Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Berangkat dari rumah duka hari ini, Selasa 10 Mei 2022 pukul 05:00 pagi.

Selamat Jalan Ibu Hj. Lily Khodijah Wahid, kami berduka. Insya Allah Khusnul Khatimah. 

Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha.

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lily Wahid Wafat, Akan Dimakamkan di Tebuireng

Trending Now