Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jatim Cek Penerapan Prokes di Tempat Wisata seperti di KBS

Admin JSN
03 Mei 2022 | 17.29 WIB Last Updated 2022-05-03T12:02:40Z
Masih di suasana Lebaran 2022, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pengecekan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa pekan ini (3/5/2022).

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, Selasa (3/5/2022) siang, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Kapolda Jawa Timur menjelaskan, bahwa dari pihak Polda Jawa Timur telah bekerjasama dengan Direktur dan Pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang akan berwisata seperti di KBS.

Bersama Pejabat Utama dan Polrestabes Surabaya, pihak Polda Jatim memastikan bahwa pelayanan kepada pengunjung tempat wisata kala libur Lebaran 2022, dapat dilaksanakan dengan baik. Diantaranya dengan penerapan aplikasi Pedulilindungi dan pelaksanaan prokes, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

"Kemudian kami memastikan kapasitas jumlah pengunjung dan sampai saat ini jumlah pengunjung sebanyak 1500 orang. Diperkirakan bisa meningkat sampai Sabtu dan Minggu nanti," jelas Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (3/5/2022) siang.

Polda Jatim juga menempatkan beberapa anggota dan mereka membagikan masker kepada masyarakat, dengan harapan bahwa semua pengunjung dapat pulang dengan senang karena sudah berlibur, dan selamat sampai tujuan.

Nico Afinta berikan keterangan kepada awak media di KBS. (3/5)

"Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan prokes dengan memakai masker. Harapannya ini dapat dilaksanakan di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja. Prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain."

Nico Afinta pun bersyukur, karena di wilayah Jatim penyebaran Covid-19 atau kasus aktifnya paling rendah dibandingkan provinsi lain. Ini salah satunya karena partisipasi masyarakat yang luar biasa dan terus dipertahankan.

"Saya bersama Forkopimda Ibu Gubernur, Bapak Pangdam, Pangkoarmada dan seluruh stake holder siap mendukung dan melaksanakan prokes sehingga masyarakat aman dan terjaga," katanya.

Ada beberapa titik di seluruh Jatim yang menjadi atensi saat libur Lebaran. Seperti di Surabaya, yang terdapat objek wisata di Taman Bungkul, Kenjeran, dan pusat perbelanjaan yakni Mal. Kemudian, di lokasi lain, seperti kota wisata Batu, Probolinggo dengan Gunung Bromo, Banyuwangi, Situbondo dengan Pasir Putih dan Gunung Ijen.

"Kemudian di Magetan di Telaga Sarangan dan juga tempat wisata lainnya yang terkait dengan budaya cagar alam. Saya kira tempat ini sudah dijaga, namun yang paling penting kesadaran masyarakat," ucapnya.

Sementara, untuk kekuatan yang diturunkan dari personil TNI dan Polri berjumlah 13.000 di seluruh Jatim yang didukung stake holder, Satpol-PP, maupun dari Pramuka.

(Ali)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jatim Cek Penerapan Prokes di Tempat Wisata seperti di KBS

Trending Now