Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Lanjutan Kasus Migor, Giliran Presdir Alfa Diperiksa Kejagung

Admin JSN
20 Mei 2022 | 19.27 WIB Last Updated 2022-05-20T12:34:04Z
Lanjutan Kasus Migor, Giliran Presdir Alfa Diperiksa Kejagung
JAKARTA I JATIMSATUNEWS.COM: 5 orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus menghebohkan kelangkaan minyak goreng dalam negeri. Mengiringinya institusi kejaksaan terus melanjutkan penyidikan, termasuk memeriksa saksi-saksi.

Terkini, pemeriksaan melibat seorang presiden direktur dari sebuah perusahaan retail terkemuka di Indonesia yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang berbisnis dengan nama Alfamart. Menurut keterangan Wikipedia merupakan sebuah perusahaan perdagangan ritel yang berkantor pusat di Tangerang. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 32 pusat distribusi dan 15.400 minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemeriksaan terhadap Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya berinisial AHP dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung. 

Siaran pers yang diterbitkan pada Jumat 20 Mei 2022 menyebutkan bahwa Tim Jaksa Penyidik telah memeriksa 1 (satu) orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Migor, Minyak Goreng atau Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022 atas nama 5 (lima) orang Tersangka yaitu Tersangka IWW, Tersangka MPT, Tersangka SM, Tersangka PTS, dan Tersangka LCW alias WH.

"Saksi yang diperiksa yaitu AHP selaku Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya. Dia diperiksa terkait penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022," papar Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana.


Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Minyak Goreng atau Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.


Zain

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutan Kasus Migor, Giliran Presdir Alfa Diperiksa Kejagung

Trending Now