Kolam Ikan Habib Taufiq Kraton Pasuruan Seluruhnya Untuk Kesejahteraan Santri

Anis Hidayatie
30 Mei 2022 | 22.48 WIB Last Updated 2022-05-30T17:21:20Z
Kolam Ikan Habib Taufiq Kraton Pasuruan Seluruhnya Untuk Kesejahteraan Santri
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Petak-petak kolam ikan terbentang di hadapan Habib Taufiq. Menjadi sumber meraih berkah. Sebab dari ikan-ikan yang dihasilkan kolam itulah sang Habib bisa bersedekah selalu. Kepada santri pondok pesantren Suniyah Salafiyah  Kraton Pasuruan.

"Seluruh hasil ikan-ikan ini saya berikan kepada santri, para pencari ilmu yang ada di pondok," tuturnya saat wawancara dengan Jatimsatunews.

 Ada 60 jumlah petak kolam dengan 2 jenis ikan yakni gurame dan lele, kedua ikan itu rutin dipanen setiap hari.

"Alhamdulillah tiap Minggu selalu bisa panen. Rata-rata mencapai Rp 300 kilo bisa didapatkan dari seluruh kolam tersebut," cetus Habib Musa, orang kepercayaan Habib Taufiq yang diminta merawat ikan-ikan tersebut.

Berharap menginspirasi orang lain untuk berusaha budidaya ikan, Habib Taufiq juga menyampaikan keinginannya terkait pemeliharaan kolam-kolam tersebut.
"Saya ingin bisa terus menyedekahkan ikan-ikan sebagai sumber lain kesejahteraan pesantren. Semoga bermanfaat dan membantu mengurangi anggaran belanja, berkah untuk para santri pencari ilmu pula," papar Habib Taufiq di sela-sela kegiatannya mengawasi Habib Musa memberi makan ikan-ikan.

Zain

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolam Ikan Habib Taufiq Kraton Pasuruan Seluruhnya Untuk Kesejahteraan Santri

Trending Now