KH Nurul Huda di Malam 29, Baca Qur'an Jangan Ramadhan Saja Sebab Bisa Memberi Pertolongan di 2 Tempat

Admin JSN
01 Mei 2022 | 07.51 WIB Last Updated 2022-05-03T04:41:46Z
Dari Kanan kopyah putih KH. Nurul Huda Ketua MUI Kab Pasuruan, H. Ahmad Mawardi, bendahara MUI kab Pasuruan, KH. Damiri wakil ketua MUI, H. Ridwan Ketua Korcam LP. Ma'arif NU dan ketua Fusilat TPQ Kec Rejoso

KH Nurul Huda di Malam 29, Baca Qur'an Jangan Ramadhan Saja Sebab Bisa Memberi Pertolongan di 2 Tempat
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Kebiasaan membaca Alquran saat Ramadhan menjadi sorotan KH Nurul Huda saat memberi tausiyah malam 29 di Masjid Nurul Jadid dusun Suruh Kedungbako Rejoso Pasuruan, Sabtu 30/4/2022.

Sang kyai menyampaikan pentingnya terus membaca Al-Quran meski Ramadhan berakhir. Karena dapat memberi pertolongan di 2 tempat, yakni dunia dan akhirat.

" Perlu dilanjutkan dan istiqomah  pula diluar bulan Romadhon. Karena dapat memberi pertolongan di dunia, di alam qubur, di shirotol mustaqim, hingga di akhirat masuk surga," papar Kyai Haji Nurul Huda. 

"Malaikat yang akan menyiksa dengan memukul di alam qubur tidak jadi, lewat di Shirotol Mustaqim selamat, lebih-lebih di akhirat, akan masuk surga sebab sering baca alquran," lanjut sang Kyai.

KH Nurul Huda juga mengimami Kegiatan sholat  pada peringatan malam 29 tersebut. Sholat tasbih, hajat, tahajjud, witir, dhuha, sholat rowatib qobliyah dan ba'diyah mengiringi sholat fardhu. 

Hadir pada kegiatan tersebut, H. Ahmad Mawardi bendahara MUI Kab Pasuruan selaku pembina dan penasehat takmir Masjud Nurul Jadid Dusun Suruh Kedungbako Pasuruan  juga menjabat Ketua APTRI /ASOSIASI TEBU RAKYAT INDONESIA, Wakil Lajnah Wakaf NU kab Pasuruan, serta Mustasyar MWC NU Rejoso.

H Ahmad Mawardi ini setiap tahun rutin memberi sedekah bagi jamaah qiyamul lail dan istighotsah berupa uang setiap malam 29 Romadhan. Uangnya senilai Rp.25.000 dan Sembakonya berupa, beras, mie goreng, gula dan minyak goreng.

Atas kegiatan tersebut H Mawardi menyampaikan rasa bahagianya karena banyak yang hadir, terutama dari unsur anak muda.

"Alkhamdulillah acara Qiyamul Lail dan saur bersama di Masjid Nurul Jadid malam terakhir yang ganjil 29 Ramadhan kali ini banyak yang hadir. Anak-anak remaja juga banyak baik dari dusun Suruh, dusun Kedungbako dan dari wilayah kecamatan Rejoso karena di umumkan di group WA," cetus H Ahmad Mawardi bahagia mendapati kegiatan berjalan lancar.


Sam




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH Nurul Huda di Malam 29, Baca Qur'an Jangan Ramadhan Saja Sebab Bisa Memberi Pertolongan di 2 Tempat

Trending Now