Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Hadir di MAN 1 Pasuruan, Sampaikan Pembinaan kepada ASN

Admin JSN
13 Mei 2022 | 17.06 WIB Last Updated 2022-05-13T10:06:34Z
Kepala Kemenag dari Jatim dan Kabupaten Pasuruan menghadiri Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Rangka Peningkatan Kinerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan di gedung MAN 1 Pasuruan, Jumat siang (13/5/2022).

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Kepala Kemenag dari Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan menghadiri Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Rangka Peningkatan Kinerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan di gedung MAN 1 Pasuruan, Jumat siang (13/5/2022).

Kepala Kanwil Kemenag Jatim, DR. H. Husnul Maram menyampaikan pesan dari Menteri Agama kepada segenap ASN dalam pembinaannya.

"Menteri agama Bapak Haji Yaqut Cholil Qoumas meminta saya menyampaikan kepada segenap ASN untuk menjadi peribadi yang memiliki 3 hal," sebutnya.

"Pertama, ASN harus menjadi pribadi yang Muhadhoroh yaitu satu kesatuan dalam setiap program dan kegiatan yaitu secara fisik, hati, dan pikiran.
Contoh Muhadhoroh bagi pimpinan madrasah negeri, ialah bagaimana hati dan pikirannya betul-betul di madrasah itu untuk mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi," lanjut nya.

Penyambutan terhadap kedatangan Kemenag Jatim yang hadir didampingi istri.

Kemudian, ia mengatakan bahwasanya banyak berita hoax terkait kementerian agama.
"Saat ini kita banyak diserang oleh hoax, seperti contoh berita bahwasanya haji dari Indonesia tidak ada karena untuk pembiayaan IKN, Ibu Kota Negara. Itu adalah berita hoax dan sudah semestinya bagi ASN mampu menjawab dan membela kementerian agama," harapnya.

"Yang kedua, Muqorobah (Mendekat) dalam arti jika anda sekalian ingin meningkat karirnya maka tingkatkan prestasinya, tingkatkan level pendidikannya, kemudian tunjukkan ke atasan," demikian ia melanjutkan pesan-pesan Menteri Yaqut.

"Dan yang ketiga, Musyahadah, yaitu publishing. Setiap aktifitas yang dilakukan dalam lingkup kerja masing-masing wajib disampaikan kepada masyarakat. Untuk itu, perlu mengkader humas agar handal dalam menyebarkan berita kegiatan-kegiatan yang dilakukan," demikian akhir pesan dari Menteri Yaqut.

Menutup sambutannya, ia berharap agar haji tahun ini lancar. "Mudah-mudahan, pelaksanaan Haji tahun 2022 lancar dan mabrur."

Kemenag Jatim dan Kabupaten Pasuruan beserta seluruh hadirin.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim DR. H. Husnul Marom, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan DR. H. Syaihul Hadi, Kepala Sub Bagian TU Kemenag Kabupaten Pasuruan, Kepala Seksi dan penyelenggara di Lingkungan Kemenag Kab. Pasuruan, Kamad MAN 1 Pasuruan, dan segenap undangan.

(Ali)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Kanwil Kemenag Jatim Hadir di MAN 1 Pasuruan, Sampaikan Pembinaan kepada ASN

Trending Now