Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Hardiknas Offline dan Online di SDN Pujon Lor 1, Tahfidz, Puisi dan Pembacaan Sejarah

Admin JSN
14 Mei 2022 | 03.47 WIB Last Updated 2022-05-13T20:56:30Z
Hardiknas Offline dan Online di SDN Pujon Lor 1, Tahfidz, Puisi dan Pembacaan Sejarah
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Memperingati Hardiknas, Hari Pendidikan Nasional, SDN Pujon Lor 1 Kecamatan Pujon Kabupaten Malang melakukan dengan gelar kegiatan offline dan online, Jumat 13 Mei 2022.

Offline secara terbuka di halaman sekolah, melaksanakan upacara sejak pukul 07.00 sebagaimana kebiasaan apel pagi lanjut upacara pengibaran sang merah putih.

Penampilan Tahfidz oleh siswa kelas 3 lanjut dengan pembacaan puisi oleh guru Istifadah dan membacakan sejarah Hardiknas menjadi penampilan yang membuat peserta terpaku.

"Saya terharu dengan pembacaan hafalan Quran dari siswa kelas 3. Semoga menjadi pembiasaan yang menginspirasi untuk senantiasa melantunkan Alquran, menjadi bagian dari doa dan pendidikan karakter anak," jelas Kepala Sekolah Roihana.

Merupakan kebiasaan setiap Jumat bertepatan dengan Hardiknas, kegiatan hafalan Quran ditampilkan pada gelaran upacara.

Berharap siswa mengetahui sejarah serta memaknai Hardiknas maka pembacaan sejarah dan puisi menghiasi pula acara.

"Kami tampilkan pula puisi dan pembacaan sejarah Hardiknas agar siswa mengetahui latar belakang kenapa kita perlu memperingati Hardiknas,"terang Kepala SDN 2 Pujon Lor.

Tak berhenti pada pelaksanaan upacara offline, upacara online yang dilaksanakan mengikuti siaran youtube dari Kemendiknas pusat juga dilakukan Kepala Sekolah beserta dewan guru.

Khusyuk mengikuti dari pembukaan pukul 07.30 hingga berakhir sampai doa. Guru-guru yang berkumpul dalam satu ruangan juga menghormat bendera saat pengibaran sang merah putih.

Tentang pelaksanaan upacara yang sampai 2 kali tersebut Kepala Sekolah menyatakan bahwa ini memang kesepakatan.

"Offline agar siswa ikut terlibat dan mengetahui Hardiknas, online mengikuti instruksi yang diedarkan kemendiknas agar sekolah mengikuti upacara online," jelas kepala SDN 1 Pujon Lor saat wawancara dengan Jatim Satu News.

Berlangsung tanpa mengganggu pembelajaran, siswa tetap melanjutkan belajar sebagaimana biasa usai mengikuti upacara.

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hardiknas Offline dan Online di SDN Pujon Lor 1, Tahfidz, Puisi dan Pembacaan Sejarah

Trending Now