Halal Bihalal Rapi Wil 20, Himbau Gunakan frekuensi Radio dengan ijin

Anis Hidayatie
15 Mei 2022 | 20.19 WIB Last Updated 2022-05-15T13:19:57Z
Halal Bihalal Rapi Wil 20, Himbau Gunakan frekuensi Radio dengan ijin

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 20 Pasuruan menggelar Halalbihalal antar unsur organisasi di Kabupaten Pasuruan, 15/05/2022.

Sudah hampir tiga tahun pemerintah melarang adanya kegiatan berskala besar untuk mengumpulkan masa dampak pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Kali ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk melakukan kegiatan namun masih harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wilaksono (JZ13UHT) Ketua RAPI Wilayah 20 Pasuruan pada minggu pagi (15/05/2022) di Dusun Krajan, Desa blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan menggelar acara ceremony berupa Halalbihalal.

Acara kali tergolong istimewa dan luar biasa, karena acara ini mengundang beberapa unsur yang ada di kabupaten pasuruan.

Hadir dalam acara tersebut BPBD Kabupaten Pasuruan, Forkompimcam kecamatan tutur, pemerintah desa yang dihadiri langsung oleh kepala desa blarang, BANSER, Komunitas radio komunikasi blarang, serta seluruh jajaran pengurus RAPI yang ada di wilayah 20 Pasuruan termasuk SATGASKOM dan TIM REAKSI CEPAT RAPI Lokal 1.

Dalam sambutannya Wilaksono juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan unsur terkait yang menggunakan frekuensi Radio untuk melengkapi stasiun radionya dengan ijin resmi dari pemerintah.

Tujuan dari acara tesebut mengundang unsur-unsur pemerintah dan non pemerintah bertujuan untuk menjalin hubungan sosial yang baik, kerjasama yang baik,komunikasi yang baik antar lembaga terutama dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan serta meningkatkan kerukunan antar organisasi, Tutur Pak Wil.

Antusias para undangan terlihat dari peserta yang hadir cukup banyak. Seperti yang di tuturkan Terry Ridwan M (JZ13RABK) yang merupakan ketua DPP Lokal 1 RAPI wilayah 20 Pasuruan, “ Luar biasa sekali undangan yang hadir pada acara ini, mungkin karena masyarakat sudah jenuh akibat dari PPKM COVID-19.

“ Kami sebagai anggota RAPI Wilayah 20 Pasuruan berharap agar acara yang seperti ini dapat diagendakan secara rutin meski tidak  gede-gedean”, ujar M.Khoirul Anwar undangan dari pandaan yang memiliki tanda panggilan JZ13RAAW.
 (ABD-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halal Bihalal Rapi Wil 20, Himbau Gunakan frekuensi Radio dengan ijin

Trending Now