Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Polda Jatim Siapkan Skema Pengaturan Lalin di Beberapa Titik Rawan Macet

Admin JSN
07 Mei 2022 | 12.49 WIB Last Updated 2022-05-07T05:53:28Z
Polda Jatim membuat persiapan untuk hadapi puncak arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5).

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Polda Jatim membuat persiapan untuk menghadapi puncak arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5).

Untuk mewujudkan Mudik Aman Mudik Sehat, Polda Jatim sudah mempersiapkan skema pengaturan lalu-lintas di beberapa titik yang diprediksi rawan kepadatan lalu-lintas.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, yang juga turut melakukan pemantauan jalur arus balik Lebaran 1443 H di Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jatim, Jumat (6/5) sore.

"Seperti yang terlihat di persimpangan Mengkreng. Meski terjadi volume meningkat namun tetap lancar," kata Kombes Dirmanto.

Di perbatasan Mengkreng hanya volume yang meningkat, namun terlihat lancar. Selain itu, baik dari Nganjuk ke Surabaya maupun dari Jombang ke arah Kediri terlihat lancar.

"Sementara di lokasi wisata seperti di WBL Lamongan juga terlihat lengang, sedangkan di Jembatan Suramadu terlihat lancar," tambahnya.

Dirmanto memberikan penjelasan terkait langkah menghadapi arus balik Lebaran 2022 fi Jawa Timur.

Kemudian, untuk di Malang dan Pasar Lawang yang notabene menjadi jalan penghubung dari Malang ke Surabaya atau sebaliknya, juga masih terlihat lancar saat arus balik Lebaran 2022 mulai terlihat. Mengenai arus balik, diprediksi pada hari Sabtu maupun Minggu, merupakan puncak arus balik.

"Polda Jatim sudah melakukan berbagai langkah dan terutama melakukan penebalan di beberapa titik rawan yang terjadi lonjakan arus lalu-lintas. Anggota dari lalu-lintas dan Sabhara nantinya akan disiagakan untuk membantu melakukan pengaturan lalu-lintas," pungkas Kombes Dirmanto.

(Ali)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Polda Jatim Siapkan Skema Pengaturan Lalin di Beberapa Titik Rawan Macet

Trending Now