General Medical Check Up di Gempol Bersubsidi

Anis Hidayatie
16 Mei 2022 | 08.55 WIB Last Updated 2022-05-16T04:56:57Z
General Medical Check Up Bersubsidi di Gempol - Pasuruan

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: General medical Check up bersubsidi dilakukan di pabrik sepatu di gempol, Pasuruan (15/05/22).

Bakti sosial yang di selenggarakan oleh PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia) Kabupaten Pasuruan ini tergolong luarbiasa.

Pasalnya, aksi sosial yang dilakukan bebentuk subsidi biaya General medical Check up untuk karyawan pabrik PT Berkat Ganda Sentosa Gempol dan masyarakat sekitar pabrik, hanya Rp.270.000 sudah bisa GCU.

Aksi ini dilakukan bertujuan untuk meringankan beban biaya bagi masyarakat yang ingin mengetahui status kesehatannya namun terkendala biaya cukup tinggi bagi masyarakat ekonomi tingkat menengah ke bawah.

PSMTI Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan PT Berkat Ganda Sentosa pabrik sepatu di daerah gesing Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan menggandeng Laboratorium Klinik Pacar Surabaya.

Jenis pemeriksaan yang diberikan terdiri dari 9 macam antara lain; 
1. Darah lengkap, 
2. Urine lengkap,
3. Faal hati,
4. Faal ginjal,
5. Gula darah acak,
6. Lemak darah,
7. Immunologi,
8. Rekam Jantung,
9. Elektrolit.

Panitia penyelenggara menyediakan kuota 200 orang, tapi hingga akhir acara peserta meningkat lebih dari kuota yaitu 198 orang karyawan PT BGS dan 61 orang masyarakat umum sekitar pabrik, hingga total keseluruhan menjadi 259 orang.

Kegiatan ini dilakukan di PT BGS lantaran sang istri Direktur perusahaan ini Rinna Sumampouw merupakan pengurus PSMTI Kabupaten Pasuruan.
Aksi sosisal yang digelar di PT BGS DS. Randupitu, kecamatan gempol, kabupaten pasuruan pada minggu pagi 15/05/2022 menyedot  minat karyawan dan masyarakat sekitar pabrik karena mahalnya biaya general medical check up yang cukup mahal jika tanpa subsidi.

Lukas Sekretaris PSMTI Kabupaten Pasuruan saat di kunjungi jatimsatunews berharap agar organisasi sosial ini bisa berdampak positif bagi masrarakat sekitar dan kigiatan ini akan kami lakukan secara rutin. (Abd-JSN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • General Medical Check Up di Gempol Bersubsidi

Trending Now